Sedap dan Bergizinya Kerupuk Tuna Pacitan

oleh -13934 views
Kerupuk Tuna Pacitan
Kerupuk Tuna Pacitan
Kerupuk Tuna Pacitan
Kerupuk Tuna Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN—Salah satu varian dari olahan ikan tuna Pacitan yanag cukup digemari konsumen adalah kerupuk ikan tuna Pacitan. Kerupuk yang merupakan hasil diversifikasi pangan ikan tuna ini tentu menjadi menu pelengkap makan anda, karena selain memiliki kandungan gizi yang lengkap, rasa dari kerupuk ikan tuna Pacitan ini juga cukup sedap untuk ukuran lauk pauk.

Diketahui, nilai gizi kerupuk ikan tuna sendiri juga cukup tinggi, karena krupuk kulit ikan tuna mengandung  fosfor, kalium, lemak asam omega-3, magnesium, tiamin, vitamin B6 yang sangat baik untuk tubuh.

Dengan nilai gizi yang cukup tinggi, kerupuk ikan tuna ternyata juga memiliki beberapa manfaat apabila dikonsumsi rutin, diantaranya adalah dapat menurunkan kadar trigliserida dan menjaganya tetap normal, meningkatkan kadar kolesterol HDL dan menjaga rasio yang baik antara HDL dan kolesterol berbahaya LDL, mencegah penggumpalan darah di dalam arteri, menjaga irama jantung, dan dapat mengurangi kemungkinan stroke dan serangan jantung.

Kerupuk Ikan Tuna Khas Pacitan sendiri juga diolah dengan asli ikan tuna yang ditambahdengan bumbu lainnya, kerupuk ikan tuna ini tanpa bahan pengawet yang berbahaya. Kerupuk ikan tuna ini sangatlah gurih,nikmat dan lezat, yang telah terdaftar di Badan POMdan Majelis Ulama Indonesia ( MUI ). Untuk harga kerupuk ini bisa didapatkan dengan harga yang sangat murah, yakni hanya Rp. 10.000 dengan berat 200 gram per desember 2013.

Selain kerupuk ikan tuna, olahan ikan tuna Pacitan lainnya adalah abon, tahu Bakso Ikan Tuna Otak-Otak Ikan Tuna, dan pangsit tuna. Olahan kerupuk ikan tuna ini bisa anda dapatkan di daerah sekitar Pantai Teleng Ria, Pacitan.

Redaktur : Robby Agustav