Jabatan Wabup Pacitan Akan Terisi Maksimal Februari Tahun Depan

oleh -13700 views
Indartato (Dok.pacitanku)
Indartato (Dok.pacitanku)
Indartato (Dok.pacitanku)
Indartato (Dok.pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN—Kursi Wakil Bupati Pacitan yang belum terisi semenjak meninggalnya Wakil Bupati Prayitno beberapa waktu lalu akan segera terisi. Rencananya, maksimal bulan Februari tahun depan, kursi orang nomor dua di pacitan akan segera diisi.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Pacitan, Indartato saat berbincang dengan Suara Pacitan belum lama ini. Indartato mengusulkan bahwa calon Wabup akan dibahas dalam rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pacitan. Dirinya akan mengajukan dua nama, sesuai peraturan yang ada.

“Paling tidak Januari tahun 2014 proses pemilihannya mulai dilakukan, harapannya pada hari jadi kabupaten  Pacitan ke 269 yang jatuh pada tanggal 19 Februari  wakil bupati baru yang terpilih sudah di lantik,” terangnya seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Pacitan, Senin (16/12/2013) siang WIB.

Meskipun akan mengajukan dua nama sebagai calon wakil Bupati, pria yang pernah merasakan menjadi supir Bupati ini enggan menyebutkan calon pendampingnya itu. Dan seperti diketahui, selain dari internal partai demokrat sebagai pengusung, beberapa pihak lain juga telah menyodorkan nama.

Seperti diberitakan sebelumnya di Pacitanku, Wakil Bupati Pacitan, Prayitno, wafat dalam usia 63 tahun. Orang nomor 2 di lingkup Pemkab Pacitan itu meninggal saat dinas di Malang, 10 September lalu sekitar pukul 01.30 WIB.