Ikan Bakar Pesisir Pacitan, Menu Lezat Makan Siang Anda

oleh -131.344 views
Olahan Ikan Klayur Pacitan (Dok.Pacitanku)
Olahan Ikan Klayur Pacitan (Dok.Pacitanku)
Olahan Ikan Klayur Pacitan (Dok.Pacitanku)
Olahan Ikan Klayur Pacitan (Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN—Saat siang hari adalah saat yang tepat bagi anda untuk menikmati kuliner yang ngeri – ngeri sedap, pedas, panas, tapi lezat dan tetap bergizi. Nah, jika anda bingung menentukan pilihan, daerah pesisir pantai teleng Ria Pacitan punya solusinya, yakni ikan bakar sambal pedas khas Pacitan.

Ikan bakar yang tersaji di salah satu obyek wisata terkenal di Pacitan ini tentu bukan sembarangan ikan bakar. Ikan disini masih segar, karena pagi baru diperoleh dari nelayan setempat. Selain ikan gurami, ada juga ikan klayur, tongkol, tuna, dan ikan jimbaran. Semua ikan tersebut sangat mantap untuk menu makan siang anda.

Apalagi jika anda menikmati ikan bakar tersebut ditempat wisata, dimana suasana siang yang panas tergantikan dengan hembusan angina laut yang sejuk menyentuh pori – pori kulit, semakin menambah siang anda semakin hot.

Ikan bakar Pacitan yang anda nikmati semakin lengkap dengan sajian sambal yang pedas, nasi putih atau nasi thiwul khas Pacitan, dan pelengkap lainnya, seperti cakangkung, oseng – oseng, dan tentu diakhiri dengan minuman khas Pacitan, yakni es degan segar.

Seperti diketahui, dikarenakan sebagian besar wialyah Pacitan adalah wilayah pesisir, maka potensi unggulan daerah asal Presiden SBY adalah potensi laut, termasuk diantaranya adalah hasil ikannya yang terkenal. Bahkan produk olahan ikan di pesisir pacitan sudah di ekspor ke berbagai daerah luar.

Selain diproduksi untuk dikirim ke luar, olahan ikan di Pacitan juga bisa dinikmati dalam bentuk jadi, yakni ikan bakar. Dan salah olahan ikan terkenal di Pacitan adalah ikan bakar. Yang bisa anda nikmati di warung makan bu Gandos teleng Ria, atau jalur bus menuju Solo, sekitar 2 Km dari obyek wisata Teleng Ria.

Redaktur : Dwi Purnawan