Wajah NU Tergantung Generasi Mudanya

oleh -629 views
Tadarus budaya NU foto by beritajatimcom
Tadarus budaya NU foto by beritajatimcom

Pacitanku.com, LUMAJANG—Mantan  Ketua PB PMII Pusat, Muhammad Rodli Kailani menyampaikan orasi pergerakan Islam di Tadarus Budaya dalam rangka peringatan malam Nuzulul Qur’an yang digelar Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor, di Gedung NU Lumajang di Jalan Musi No 9, Kamis (25/07) malam.

Dalam orasinya, Rodli Kailani menyampikan, bahwa wajah NU 10-20 tahun ke depan tergantung dari kader muda hari ini. Oleh karena itu, kader muda hari ini harus bisa mengambil posisi strategis baik di eksekutif maupun legisltaif.

“Meski sekarang berjuang di lembaga luar NU, namun harus tetap mengabdi kepada NU hingga akhir hayatnya,” kata Caleg PAN dapil Lumajang-Jember itu.

Rodli juga mengutip salah satu ungkapan mantan Ketua PB PMII Iqbal Assegaf, jika yang hadir di sini memaknai setiap pertemuan biasa-biasa saja, maka selamanya akan menjadi orang yang biasa-biasa saja. Namun, ketika memaknai setiap pertemuan sebagai hal yang luar biasa, maka kita akan keluar menjadi orang luar biasa. “Jadi Kader NU harus siap menghadapi setiap tantangan,” ujar pria berusia 35 tahun ini.

Sementara, Anang Saifuddi, Ketua panitia mengatakan, sejumlah kader NU yang berangkat menjadi caleg baik DPR RI maupun DPRD Jatim dan Lumajang, yang berasal dari berbagai partai politik seperti Partai Gerindra, Golkar, PAN, PKB, PKS dan PPP, Demokrat harus membesarkan organisasi asal-usulnya.

“Kita undang kader-kader NU yang maju sebgai caleg, agar ingat rumahnya,” pungkasnya. (BJ/Pct)

Sumber : beritajatim