Pemkab Pacitan Kucurkan Dana Guru Ngaji dan Imam Masjid

oleh -318 views
Ilustrasi Pendopo Pacitan (foto dok/pacitanku.com)
Ilustrasi Pendopo Pacitan (foto dok/pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN—Badan Amil Zakat (BAZ) Pemerintah Kabupaten Pacitan akan mengupayakan kesejahteraan para guru mengaji, TPQ dan para imam masjid dengan kucuran dana sebesar 288 juta rupiah.

Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Pacitan Indartato, Rabu (24/7) saat berbuka berbuka bersama anak yatim dan fakir miskin.

Rencananya, Pemkab melalui BAZ menyalurkan bantuan untuk fakir miskin dan yatim piatu senilai Rp.288.080.000. Bantuan tersebut diberikan kepada 2.216 penerima di seluruh kabupaten Pacitan. Bukan hanya fakir miskin dan yatim piatu, penyaluran BAZ juga diperuntukkan bagi guru ngaji, TPQ/TPA serta para Imam masjid.

Dalam sambutanya Indartato meminta kepada seluruh masyarakat Pacitan untuk menjaga situasi tetap kondusif. Yakni, dengan menjaga persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi toleransi. Apalagi, terang bupati saat ini tengah berada dalam bulan yang penuh berkah bulan suci ramadhan.

Tak lupa orang nomor satu di Pacitan itu juga mengingtakan bahwa sebentar lagi Provinsi Jawa Timur akan menggelar pesta akbar demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Meski harus beda pilihan namun bupati berharap masyarakat Pacitan tetap mengedepankan keutuhan. (Pemkab/Pct)