Wanita di Pacitan Tewas Terseret Arus Grindulu

oleh -1.903 views

LENSAINDONESIA.COM: Sesosok mayat wanita ditemukan tersangkut batu aliran Sungai Grindulu Tegalombo, Pacitan, Sabtu, (05/01/2012).

Korban diketahui bernama Sarinem (53) warga Desa setempat. Diduga korban tewas terseret derasnya arus sungai.

Jenasah korban ditemukan tepat di depan Puskesmas Tegalombo oleh beberapa warga yang hendak menambang pasir di sungai. Mendapati sesosok tubuh terbujur dan terbenam lumpur, orang tersebut seketika berteriak minta bantuan.

Kapolsek Tegalombo AKP Rudito Kukuh Basuki mengatakan, berdasarkan ketarangan warga, sebelum musibah terjadi, Jumat (4/12/2012) sore korban bersama suami dan beberapa rekannya baru saja pulang dari tanam padi di sawah. “Untuk pulang ke rumah, mereka harus menyeberangi sungai kecil yang merupakan anak Sungai Grindulu itu,” ungkapnya.

Celakanya, saat berusaha melewati jembatan kecil, kaki korban terpeleset. Akibatnya tubuh korban tercebur ke air dan terbawa aliran sungai. Saat itu permukaan air sedang meluap sebagai dampak guyuran hujan beberapa jam sebelumnya.

“Dari kemarin sudah dilakukan pencarian tapi ketemunya baru hari ini, setelah air sungai surut” ujar salah seorang tetangga desa korban, Setyo.

Warga bersama polisi lalu mengevakuasi mayat wanita tersebut ke puskesmas untuk visum et repertum. Lantaran tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, jenazah kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.@rachma

Source : http://www.lensaindonesia.com/2013/01/05/pulang-menanam-padi-wanita-di-pacitan-terseret-arus-sungai.html