Menikmati Kesegaran Pemandian Tirta Husada

oleh -1.162 views
Area baru yang ada di Pemandian Air Hangat Tirta Husada. (Foto : Didik/FB)
Area baru yang ada di Pemandian Air Hangat Tirta Husada. (Foto : Didik/FB)

Pacitanku.com, ARJOSARI—Pacitan begitu terkenal dengan banyaknya potensi alam yang muncul di bumi seribu satu gua ini. Tentunya selain yang kita ketahui ada pantai Klayar, Goa Gong, potensi alam yang tak kalah luar biasa lainnya adalah Pemandian air hangat tirta husada. Pemandian air hangat ini terletak di Kecamatan Arjosari, tepatnya di Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan. Jaraknya sekitar 15 km arah utara kota Pacitan.Lokasi untuk mencapai pemandian Air hangat tidak sulit ditempuh. Anda bisa memanfaatkan tiga jalur utama yang menuju dan dari kota Pacitan Pertama jalur Solo-Wonogiri-Pacitan. Kedua jalur Ponorogo-Pacitan. Jarak Solo Pacitan sekitar 117 km, Ponorogo-Pacitan 60 km. Jika anda mengendarai kendaraan pribadi, dari arah Ponorogo menuju kota Pacitan, 50 meter sebelah pasar Arjosari, arahnya adalah belik kanan kurang lebih berjarak 3 km kea rah Nawangan.

Pemandian Banyu Anget terletak di bawah lereng bukit batu putih atau gunung kelir. Pemandangan sekitar lereng begitu menawan. Keunggulan Banyu Anget Tirto Husodo, selain panorama alam yang menawan dan mudah dijangkau dengan transportasi darat, air hangatnya berkhasiat untuk kesehatan.
Zat – zat yang terkandung di air pemandian ini mengandung zat kapur dan belerang dengan intensitas rendah. Itu sebabnya Anda tidak merasakan aroma belerang dilokasi ini. Kelebihan lain, airnya jernih dan tidak terasa lengket di badan, karena memang airnya air natural.

Untuk fasilitas yanga da di Pemandian Air hangat melengkapi dirinya dengan permainan anak-anak, 2 kolam renang air panas dewasa, 1 kolam renang air hangat anak-anak, 10 kamar mandi air panas, dan 2 buah villa dengan fasilitas air panas dan air dingin. Menurutnya air dingin tersebut khasiatnya sama dengan air panas.

Harga tiket rata – rata masuk ke lokasi pemandian ini, Anda diwajibkan membayar retribusi sebesar Rp. 3.000 per orang. Biaya untuk bermalam di villa berikut fasilitasnya sebesar Rp. 25.000. Setiap hari pemandian ini buka dari pukul 05.00 – 20.00 WIB. Selamat menikmati hangatnya pemandian air hangat tirta husada, bersama keluarga tercinta. (RAPP002)