Kemacetan Panjang Warnai Liburan Tahun Baru di Pacitan

oleh -0 Dilihat
Jalan raya Pacitan-Ponorogo macet di awal tahun 2017. (Foto: Novianto Nugroho)
Jalan raya Pacitan-Ponorogo macet di awal tahun 2017. (Foto: Novianto Nugroho)

Pacitanku.com, PACITAN – Liburan tahun baru 2017 di Pacitan diwarnai kemacetan panjang di hampir semua titik wisata dan jalan utama di Kabupaten Pacitan.

Pada Minggu (1/1/2017) pagi, ribuan kendaraan mengular dan mengalami macet total di jalan Pacitan-Ponorogo di Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo. Kemacetan tersebut mengular hingga perbatasan Pacitan-Ponorogo.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, kemacetan ini dipicu meningkatnya arus lalu lintas pengendara dari berbagai kota yang hendak merayakan awal tahun baru di tempat wisata yang berada di Pacitan. Sementara, lajur jembatan darurat kembali mengalami ambles, sehingga pengguna jalan terpaksa mengantri untuk melewati jalan darurat tersebut.




“Jembatan darurat yang berada di Gemaharjo ambles, sehingga kami harus bersabar untuk bisa melewati jembatan, antri panjang,”kata Santoso, salah satu pengguna jalan ke Pacitan, Minggu.

DI wilayah kota, kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di ruas pintu gerbang masuk wilayah Kota Pacitan di Desa Nanggungan, Pacitan. Berbagai jenis kendaraan bermotor, seperti mini bus, hingga sepeda motor, memadati hampir di seluruh titik ruas jalan Kota Pacitan. Sementara di obyek wisata, di jalur menuju tempat wisata Pantai Teleng Ria sempat terjadi kemacetan namun berhasil diurai petugas kepolisian setempat.

Meningkatnya volume kendaraan di ruas jalan Kota Pacitan memaksa petugas kepolisian mengalihkan sejumlah jalur lalu lintas, terutama di sekitar obyek wisata. Diketahui, jumlah kendaraan yang digunakan para wisatawan luar daerah terus meningkat dengan volume kendaraan diprediksi mencapai 25 ribu unit. (RAPP002)