ISIMU Pacitan Gandeng Pacitanku Digital Media Gelar Workshop Desain Grafis untuk Mahasiswa

oleh -215 Dilihat
Forum komunikasi mahasiswa beasiswa (Forkombi) Institut Islam Muhammadiyah (ISIMU) Pacitan menggandeng PT Pacitanku Digital Media (Pacitanku.com) menggelar workshop desain grafis untuk mahasiswa. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Forum komunikasi mahasiswa beasiswa (Forkombi) Institut Islam Muhammadiyah (ISIMU) Pacitan menggandeng PT Pacitanku Digital Media (Pacitanku.com) menggelar workshop desain grafis untuk mahasiswa.

Kegiatan yang diikuti 34 mahasiswa dari ISIMU Pacitan ini digelar pada Selasa (2/7/2024) di gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Pacitan.

Bertindak selaku narasumber dalam kegiatan workshop tersebut adalah wartawan dan konten kreator Pacitanku Digital Media Resi Wulandari yang menyampaikan materi meningkatkan kapasitas diri melalui editing aplikasi Canva.

Perempuan yang aktif sebagai wartawan dan juga konten kreator ini menyampaikan sejumlah pemaparan tentang mengedit konten dengan aplikasi Canva.

Panitia dari Forkombi ISIMU Pacitan, Eva Kartina Rahmadhani mengharapkan para peserta bisa mengaplikasikan kemampuan mengedit konten gambar yang menarik.

“Karena generasi muda dituntut untuk mampu memanfaatkan ideologi dan media digital dengan Kemampuan mengedit gambar dan membuat desain visual secara efektif menjadi keterampilan yang sangat dicari, baik untuk keperluan profesional maupun personal,”jelasnya.

Selain itu Eva mengatakan, kegiatan workshop desain grafis ini melatih mahasiswa semua tentang bagaimana cara mengoperasikan aplikasi Canva untuk kegiatan editing.

Eva menjelaskan bahwa pelatihan canva ini peserta akan belajar mengedit gambar, membuat desain grafis seperti poster, brosur, atau media sosial dengan lebih efektif dan profesional menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh Canva.

Workshop ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mereka dalam mengedit dan membuat desain yang efektif menggunakan alat ini,”jelas dia.

“Tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan kreativitas peserta dalam mendesain, serta memberikan mereka kepercayaan diri untuk menggunakan teknologi modern yang semakin berkembang pesat, dalam pekerjaan mereka sehari-hari, ketika di sekolah, maupun untuk proyek mereka pribadi,”pungkas Eva.

No More Posts Available.

No more pages to load.