Ingin Perubahan, Komunitas GMP Usung Tonis Dzikrullah Daftar Bacabup Pacitan Lewat PDIP

oleh -1210 Dilihat
DAFTAR BACABUP. Tonis itu mengambil formulir pendaftaran di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Pacitan di Kelurahan Sidoharjo, Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Aktivis dari Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Muhammad Tonni Dzikrullah turut menyemarakkan kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2024.

Aktivis pemuda itu resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Pacitan melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Pria yang akrab disapa Tonnis itu mengambil formulir pendaftaran di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Pacitan di Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

Tak main-main, Tonis diklaim didukung sekelompok pemuda dari berbagai komunitas serta dari beragam profesi yang tersebar di 12 kecamatan di kabupaten Pacitan.

“Hari ini kami turut mengantarkan saudara Tonis untuk mengambil fomulir pendaftaran bacabup di sekretariat DPC PDI Perjungan kabupaten Pacitan,”kata Revin, tokoh pemuda yang turut mengantarkan Tonis.

Revin mengatakan segala sesuatunya sudah dipersiapkan dan dipertimbangkan dengan matang mengusung Tonis menjadi Bacabup dari PDIP.

“Kolaborasi bersama dengan berbagai jaringan terus kita tempuh, Insyaallah banyak pihak yang nantinya akan mendukung,”kata Revin yang juga Ketua Geliat Muda Pacitan (GMP).

Revin mengatakan, salah satu hal yang mendorong pihaknya mengusung Tonis adalah edukasi politik di Pacitan.

“Kami akan fokus pada penyadaran terhadap masyarakat dari keterjebakan fanatisme politik yang justru cenderung menghambat maju dan sejahteranya Pacitan, kedepannya kami juga sangat menekankan perlunya penyiapan SDM terutama di kalangan pemuda  untuk menyongsong Indonesia emas di tahun 2024 nanti melalui berbagai metode pendidikan dan pelatihan,”jelasnya.

Tidak hanya itu, Revin mengatakan melalui pendaftaran tersebut, pihaknya juga berharap nantinya akan mengusung program jaminan dan hak untuk UMKM, Nelayan dan etani melalui Perda nantinya.

Sementara Sekretaris GMP Pacitan, Ridhoi menjelaskan jika niat dan tekadnya bulat untuk mengantar Tonis maju pilbup Pacitan 2024.

“Kami yakin, masyakarakat Pacitan butuh perubahan, dengan ini, didasari niat dan tekad yang bulat bahwa dalam perhelatan Pilbup Pacitan 2024, kami akan total berkiprah di wilayah pencerdasan politik untuk masyarakat,”jelasnya.

Sebagai informasi, PDIP Pacitan pada Pilbup 2024 ini berkekuatan 6 kursi parlemen. Untuk mengusung bakal calon bupati-wakil bupati, PDIP setidaknya memerlukan 3 kursi parlemen atau membutuhkan partai koalisi lainnya bergabung.

Pendaftaran pemuda di internal PDIP Pacitan ini menambah semarak peta Pilbup Pacitan 2024. Sebelumnya, Partai Demokrat telah terlebih dahulu membuka pendaftaran bupati dan wakil bupati Pacitan 2024. Ada 4 tokoh yang mendaftar melalui partai Demokrat yang berlatar belakang birokrasi, politisi hingga pimpinan Pondok Pesantren.

No More Posts Available.

No more pages to load.