Hadiri HBH PWP, Bupati Pacitan Harapkan Perantau Turut Andil Membangun Kampung Halaman

oleh -808 Dilihat
Mas Aji saat menghadiri silaturahmi dan halalbihalal Paguyuban Warga Pacitan di Malang Raya di Aula SMAN Tugu Kota Malang, Minggu (12/5/2024). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, MALANG – Persebaran warga Pacitan di berbagai wilayah di Indonesia cukup besar. Sebagian dari mereka tergabung dalam berbagai wadah organisasi atau paguyuban. Salah satu yang terbesar adalah Paguyuban Warga Pacitan (PWP) yang berpusat di Jakarta.

Dengan banyaknya warga Pacitan yang bernaung bersama PWP di berbagai belahan tanah air maka Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji berharap PWP pusat juga memiliki perwakilan kantor di Kabupaten Pacitan.

Hal itu disampaikan Mas Aji saat menghadiri silaturahmi dan halalbihalal Paguyuban Warga Pacitan di Malang Raya di Aula SMAN Tugu Kota Malang, Minggu (12/5/2024).

Adanya kantor perwakilan PWP di Pacitan tersebut kata Mas Aji untuk memudahkan pemerintah daerah (Pemda) maupun masyarakat Pacitan berkomunikasi dengan warga Pacitan dimanapun berada.

“Saya pernah ngobrol dengan PWP pusat yang berada di Jakarta seperti keluarga pak Sutarto Ali Muso dan sebagainya, saya sampaikan begini, menawi saget PWP pusat ada perwakilannya di Pacitan, berkantor di Pacitan, berbadan hukum di Pacitan,”kata Bupati.

“Untuk apa, agar Pemda Pacitan bisa memberikan perhatian untuk warga Pacitan di perantauan untuk sekedar menyapa mereka,”imbuh Bupati, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Kepada para perantau dimanapun berada, Bupati mendoakan semua bisa sukses dan tidak lupa tanah kelahiran. Bersama-sama membangun Pacitan melalui bidang masing-masing.

“Kula meling menawi sampun sukses ampun kesupen transfer uang ke saudaranya yang di Pacitan biar ekonomi kita bisa bergerak,”pesan Mas Aji.

Halalbihalal PWP Malang Raya mengusung tema “Nedya Nyambung Rasa Ngumpulake Balung Pisah Warga Pacitan di Malang. Halalbihalal diikuti 200 lebih warga Pacitan yang tinggal di Malang Raya.

Turut menemani bupati, para pejabat Pacitan baik putra Malang maupun yang pernah menempuh pendidikan di Malang.

No More Posts Available.

No more pages to load.