Letkol Arh Imam Musahirul Gantikan Letkol Inf Roliyanto Jabat Dandim 0801/Pacitan

oleh -721 Dilihat
SERTIJAB DANDIM. Letkol Arh Imam Musahirul Gantikan Letkol Inf Roliyanto Jabat Dandim 0801/Pacitan. (Foto: Dok. Penrem)

Pacitanku.com, PACITAN – Tongkat komando kepemimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan resmi berganti.

Hal itu dipastikan setelah Letkol Arh Imam Musahirul resmi menggantikan Letkol Inf Roliyanto menjadi Komandan Kodim 0801/Pacitan.

Usai tak lagi menjadi Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto akan menjabat sebagai Pabandya-2/Siaga Spaban VI/Operasi Dalam Negeri (DN) Staf Operasi TNI Angkatan Darat (Sopspad).

Prosesi serah terima jabatan (sertijab) pucuk pimpinan TNI AD tertinggi di Kabupaten Pacitan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 081/Dsj Kolonel Inf Sugiyono pada Senin (13/5/2024) di Aula Jenderal Sudirman Makorem 081/DSJ, Kota Madiun.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI merupakan hal yang wajar dan sering dilakukan.

Danrem menyebut hal itu sebagai upaya penyegaran dalam tubuh organisasi yang dilandaskan pada kepentingan pembinaan personel dan satuan.

“Berbagai keberhasilan yang telah ditorehkan senantiasa terus dipertahankan dan ditingkatkan. Pergantian ini, sebagai salah satu upaya penyegaran untuk kepentingan pembinaan personel dan satuan, serta demi menjaga dinamika organisasi agar tetap dalam kondisi siap operasional,”kata Danrem seperti dalam keterangan resmi Penrem.

Secara khusus, Danrem menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas dedikasi yang telah dilakukan Letkol Inf Roliyanto selama menjabat sebagai Dandim 0801/Pacitan.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik dan penuh loyalitas. Saya ucapkan selamat juga atas jabatan barunya sebagai Pabandya-2/Siaga Spaban VI / Ops DN Sopsad,” kata Danrem.

Kepada Dandim 0801/Pacitan yang baru, Danrem mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di jajaran Korem 081/DSJ.

Danrem berharap, Imam mampu mengemban dan menjalankan tugas barunya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Saya berharap, saudara mampu mengemban tugas dan amanah yang sangat mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab, dedikasi dan loyalitas, sehingga nantinya dapat meningkatkan keberhasilan dan prestasi yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya,”jelasnya.

Danrem percaya dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman tugas yang pernah diemban sebelumnya, Dandim baru Pacitan akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik dan lancar.

“Pegang teguh amanah yang dibebankan oleh negara penuh dedikasi, loyalitas dan profesionalisme, guna meningkatkan keberhasilan dan torehan prestasi yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya,” jelasnya.

Secara khusus, Danrem juga mengharapkan pejabat baru segera beradaptasi dan orientasi wilayah di satuan baru, untuk menjawab berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

“Optimalkan peran Babinsa untuk mendukung tugas pokok TNI AD, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.