Cara Mudah Memulai Menu Diet Sehat dengan Langkah-langkah Sederhana

oleh -58 Dilihat
Sumber gambar: Freepik

Pacitanku.com, PACITAN — Melakukan diet menjadi hal yang sangat penting apabila ternyata kamu sudah memiliki berat badan berlebih dan mengalami banyak masalah kesehatan. Selain itu, diet juga sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin selalu menjaga kesehatan.

Menurut Ahli Gizi dari UGM, Rahadyana Muslichah, S.Gz., M.Sc menjelaskan, bahwasanya program diet direkomendasikan khusus untuk individu itu sendiri dengan tetap memperhatikan panduan gizi seimbang. Sehingga jika Anda ingin memulai diet, maka Anda dengan menata menu diet sehat.

Cara Mudah Memulai Menu Diet Sehat dengan Langkah-langkah Sederhana

Ada banyak jenis makanan yang bisa dikonsumsi selama menjalani diet. Penting sekali untuk tahu apa saja yang bisa menjadi menu diet sehat Anda. Salah satu menu diet yang sangat direkomendasikan adalah mengganti beras putih dengan beras merah.

Untuk mendapatkan makanan-makanan sehat seperti beras merah ini, Anda tidak perlu merasa bingung karena bisa membelinya melalui marketplace saja. Anda akan mendapatkan berbagai macam menu sehat tanpa harus keluar rumah.

Nah, untuk mulai menjalani diet sehat berikut ini adalah cara-cara yang bisa dilakukan:

1. List Menu Seminggu

Biasanya ketika ingin mulai menjalani diet sehat, banyak orang merasa kebingungan dengan menu yang harus dikonsumsi setiap harinya. Supaya tidak kesulitan dalam menentukan menu, hal yang bisa dilakukan adalah dengan menuliskan atau membuat list menu seminggu.

Buatlah daftar menggunakan selembar kertas, atau bisa juga dengan memakai papan kecil sehingga bisa dengan mudah menghapus menu jika ingin menggantinya. Adanya list menu dalam seminggu ini akan membantu Anda untuk menentukan menu setiap hari tanpa harus merasa bingung.

2. Periksa Stok Dapur

Selanjutnya setelah membuat list menu seminggu, Anda juga perlu memeriksa stok dapur. Pastikan untuk menyiapkan bahan makanan yang nantinya akan digunakan untuk memasak dalam seminggu.

Pilih bahan makanan yang memang merupakan makanan sehat misalnya saja sayur mayur, buah-buahan, daging, dan yang lainnya.

3. Minum Air Putih

Tips berikutnya supaya diet semakin berhasil adalah selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan cairan. Hindari mengkonsumsi minuman yang tidak bermanfaat misalnya saja minuman soda, alkohol, atau minuman kemasan.

Sangat direkomendasikan untuk banyak minum air putih paling tidak dalam sehari sebanyak 2 liter. Dengan banyak mengkonsumsi air putih, metabolisme tubuh menjadi semakin baik sehingga cadangan lemak di tubuh juga bisa berkurang.

4. Ganti Beras Merah   

Nah, cara lain yang juga sangat bagus dalam menjalani diet adalah dengan mengganti beras putih dengan beras merah. Hal ini karena kandungan nutrisi pada beras merah jauh lebih bagus.

Beras putih cenderung memiliki kandungan gula yang tinggi dibandingkan dengan beras merah. Jadi, dengan ganti beras merah, tubuh akan menjadi lebih sehat dan juga tidak mudah mengalami kegemukan.

Saat ini semakin mudah untuk membeli beras merah apalagi Anda juga bisa membelinya secara online. Ada banyak pilihan brand beras merah berkualitas yang bisa dipilih sesuai dengan selera.

Jika ingin berbelanja menu diet sehat secara praktis, Anda bisa langsung membelinya di marketplace Blibli. Berbelanja di Blibli akan memberikan Anda banyak keuntungan seperti ada promo gratis ongkir setiap hari, voucher belanja dan lain sebagainya. Jadi, tidak perlu merasa bingung lagi jika ingin memulai gaya hidup sehat karena bisa membeli berbagai macam kebutuhan melalui Blibli.

No More Posts Available.

No more pages to load.