GP Ansor Pacitan Gelar Safari Ramadan di 12 Kecamatan

oleh -364 Dilihat
GP Ansor Pacitan Gelar Safari Ramadan di 12 Kecamatan. (Foto: Dok GP Ansor Pacitan for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Pacitan tak henti-hentinya menebar kebaikan.

Melalui program Safari Ramadan, GP Ansor Pacitan mengunjungi 12 kecamatan di seluruh wilayah untuk memperkuat konsolidasi organisasi dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari berturut-turut, mulai dari tanggal 17 hingga 19 Ramadan ini, diawali dengan konsolidasi organisasi.

Ketua PC GP Ansor Pacitan, Zainal Arifin, menjelaskan bahwa konsolidasi ini bertujuan untuk mengecek kondisi organisasi, baik secara kelembagaan maupun kaderisasi.

“Selain itu, kami juga menyampaikan informasi terbaru dari pimpinan pusat dan wilayah kepada kader-kader di ranting,”ujar Zainal, Minggu (31/3/2024).

Tak hanya konsolidasi, Safari Ramadan Ansor Pacitan juga dimeriahkan dengan tausiah dari dewan penasihat dan dewan instruktur PC GP Ansor.

Tausiah ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan motivasi bagi para kader Ansor untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Ansor Pacitan juga menyalurkan bantuan berupa Alquran, kitab Albarzanji, mikrofon, dan tanaman buah. Bantuan ini diserahkan kepada masjid-masjid yang menjadi lokasi kegiatan Safari Ramadhan dan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Pemberian tanaman ini juga sebagai simbol bahwa pada bulan Ramadan kita perlu memperbanyak menanam kebaikan,”kata Zainal.

Safari Ramadan GP Ansor Pacitan ini merupakan salah satu wujud komitmen organisasi dalam membina dan memberdayakan kadernya, serta dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, GP Ansor Pacitan dapat terus berkontribusi positif dalam pembangunan Kabupaten Pacitan.

Safari Ramadan GP Ansor Pacitan merupakan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran GP Ansor dalam pembangunan Kabupaten Pacitan dan menjadikan bulan Ramadan sebagai momen untuk memperbanyak kebaikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.