Sambut Rombongan Touring Motor Listrik, PLN Pacitan sediakan Fasilitas SPLU

oleh -314 Dilihat
Puluhan pengendara motor listrik yang tergabung dalam komunitas motor listrik (KOSMIK) sedang melakukan touring dari jogja dan sekitarnya singgah di sana. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ada yang istimewa di halaman kantor PLN ULP Pacitan pada Minggu (3/3/2024) siang. Puluhan pengendara motor listrik yang tergabung dalam komunitas motor listrik (KOSMIK) sedang melakukan touring dari jogja dan sekitarnya singgah di sana.

Rombongan yang berangkat sejak pukul 10 pagi dari titik kumpul di kantor PLN Jogja akhirnya tiba sekitar pukul 12.15 wib. Total sekitar 28 pengendara yang ikut serta.

“Hari ini kami melakukan touring sengaja ke Pacitan karena ingin mengeksplore wisata tapi kali ini menggunakan kemdaraan listrik. Sekaligus mencoba jalur atah checkpoint pengisian baterai,”kata Wahyu Arif Budiman, salah satu peserta touring.

Wahyu mewakili rombongan touring juga mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan dari PLN Pacitan, ia juga mengapresiasi fasilitas ruang sudah disiapkan untuk menyambut para pengendara listrik yang datang dan yang akan datang.

“Ya kami sangat berterima kasih sudah disambut demikian baik. Ditambah adanya SPLU kemudian musholla, dan kamar mandi, sangat akomodatif tidak hanya kami yang datang hari ini, tapi juga bagi teman-teman oengendara kendaraan listrik yang akan datang ke Pacitan nantinya,”imbuh dia.

Sementara itu, Aditya Bimantara selaku Manajer ULP Pacitan menyambut hangat kedatangan peserta kosmik.

Momentum yang sekaligus digunakan oleh PLN Pacitan untuk menyosialisasikan keberadaan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang bisa diginakan masyarakat.

“Kami merasa bangga menyambut teman teman dari KOSMIK. Sebagai komitmen kami pula untuk memassifkan keberadaan kendaraan listrik di masyarakat,”imbuh dia.

Adit menambahkan, PLN ULP Pacitan sudah menyiapkan SPLU di sejumlah titik, dan direncanakan untuk menambah sesuai masukan masyarakat.

“Saat ini sudah ada 3 titik SPLU, yaitu dua di halaman kantor kami kemudian satu di Alun-Alun Pacitan. Sejumlah titik di wilayah wisata juga sudah kami rencanakan untuk pengadaan SPLU. Semuanya bisa diakses masyarakat 24 jam termasuk di kantor PLN Pacitan,”jelas Adit.

PLN ULP Pacitan juga kembali menegaskan komitmennya bagi kemajuan industri motor listrik khususnya di Pacitan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan touring ini bisa semakin banyak kendaraan listrik yang hadir di Pacitan. Sekaligus masyarakat umum lokal Pacitan juga bisa menggunakan fasilitas yng kami sediakan,”pungkasnya.