Melihat Potensi Cuan Bisnis Freelance di Pacitan yang Mulai Dilirik

oleh -367 Dilihat
Ilustrasi desainer. (Foto: Freepik.com)

Pacitanku.com, PRINGKUKU –  Peluang bisnis freelance semakin menjanjikan di era sekarang. Salah satunya seperti yang dialami Riko Setiawan, seorang warga Pringkuku yang kini bekerja sebagai freelancer jasa desain stiker online.

Dalam situasi di mana mencari pekerjaan tetap menjadi tantangan, freelance menjadi solusi yang menarik karena dapat diakses melalui teknologi.

Dengan hanya menggunakan paket data, seseorang dapat mengakses berbagai jenis pekerjaan freelance melalui internet, membuka peluang penghasilan tanpa batas.

Banyak jenis pekerjaan freelance yang dapat diakses melalui internet, mulai dari penulisan, desain grafis, penerjemahan, hingga pemasaran digital. Hal ini memberikan peluang yang luas bagi masyarakat Pacitan untuk memanfaatkan keterampilan mereka dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Pria yang akrab disapa Riko ini menuturkan, dirinya pelan-pelan mulai bisa membangun bisnis di bidang marketing, khususnya sebagai jasa desain stiker online.

Dengan bekerja dari rumah, Riko mampu menghasilkan omset sekitar Rp 2 sampai Rp 3 juta setiap bulannya, tergantung dari jumlah pesanan yang masuk.

“Saya sudah lebih dari setahun ini menekuni kegiatan freelance ini. Menjadi freelancer sebenarnya tidak sulit, asalkan memiliki skill yang memadai dan ketekunan yang tinggi,” ungkap Riko, Sabtu (24/2/2024).

Riko mengungkapkan hobinya dalam mendesain membuat pekerjaan ini menjadi cocok baginya. Meskipun, kata dia, ada beberapa kendala yang wajar, namun diirnya tidak merasa rugi.

“Freelance merupakan solusi bagi orang-orang seperti saya yang masih menganggur,”jelas dia.

Riko mengatakan kemampuannya mendesain membuktikan bahwa dengan tekad dan keterampilan yang tepat, bisnis freelance bisa menjadi alternatif yang menjanjikan, terutama di tengah situasi ekonomi yang belum stabil.

Menurutnya, teknologi menjadi kunci di balik meningkatnya popularitas bisnis freelance. Dengan kemajuan teknologi, semakin banyak platform dan situs web yang menyediakan berbagai pekerjaan freelance dari berbagai bidang.

“Hal ini memberikan kesempatan bagi individu dengan keterampilan yang beragam untuk menemukan pekerjaan sesuai minat dan keahlian mereka, tanpa terbatas oleh batasan geografis,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.