Trah Pacitan Dipercaya Jadi Menteri, DPRD Harapkan Pacitan Dapat Prioritas Program Nasional

oleh -537 Dilihat
KENAIKAN KELAS BPBD. Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono saat berbincang dengan awak media usai rapat paripurna membahas raperda kenaikan kelas BPBD Pacitan pada Jumat (20/10/2023). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono mengapresiasi Ketua umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menjabat sebagai menteri negara urusan Agraria dan Tata Ruang (ATR) dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“Selamat atas dilantiknya mas AHY sebagai menteri ATR/BPN tentu kami berharap bapak dapat menjalankan tugas negara dengan baik dan kedepannya tambah sukses,”kata Ronny Wahyono, Sabtu (24/2/2024) di Pacitan.

Pria yang merupakan legislator Partai Demokrat Pacitan ini berharap dengan terpilihnya AHY sebagai salah satu trah Pacitan di pemerintahan, bisa membantu Pacitan mendapatkan program prioritas nasional, utamanya yang berkaitan dengan pertanahan.

“Sebagai menteri ATR/BPN, tentu memiliki peran penting dalam kebijakan tata ruang dan wilayah, kami berharap Pacitan dapat diprioritaskan untuk memiliki sertifikat kepastian hukum,”jalasnya.

Di sisi yang lain, Ronny yang diprediksi kembali duduk di kursi DPRD Pacitan periode 2024-2029 ini juga berharap rencana tata ruang wilayah (RTRW) Pacitan bisa segera disetujui untuk mempercepat Pembangunan.

“RTRW kami harapkan dapat segera disetujui dalam merencanakan pembangunan di Kabupaten Pacitan dan kebutuhan perdana RTRW sangat dibutuhkan semua agar nyaman untuk semuanya,”paparnya.

Pentingnya RTRW, kata Ronny, juga dalam rangka mempercepat Pembangunan seperti bandara perintis hingga realisasi tol yang menghubungkan DI Yogyakarta dan Lumajang.

“Kami berharap agar RTRW tersebut dapat disetujui agar nantinya percepatan pembangunan di Pacitan seperti bandara perintis dan jalan tol Jogjakarta-Lumajang dapat segera di realisasikan,”pungkasnya.

AHY sendiri diketahui adalah putra sulung Presiden ke- 6 RI sekaligus putra asli Pacitan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku.com, Presiden Jokowi melantik AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) pada Rabu (21/2/2024) siang.

Posisi Menteri ATR/BPN sebelumnya diisi oleh Hadi Tjahjanto yang juga dilantik sebagai Menko Polhukam. Hadi Tjahjanto juga dilantik sebagai Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD yang mengundurkan diri pada awal Februari 2024 lalu.

AHY dan Hadi akan menjadi menteri di sisa jabatan kabinet Indonesia Maju 2019-2024 hingga oktober 2024 mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.