Hasil QC dan RC: Partai Demokrat Diprediksi Menang Besar Pileg di Pacitan

oleh -2874 Dilihat
DAFTAR BACALEG. Partai Demokrat Pacitan resmi mendaftarkan BCAD untuk Pileg 2024 pada Kamis (11/5/20203). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Partai Demokrat (PD) Kabupaten Pacitan diprediksi akan kembali meraih suara mayoritas kursi parlemen di DPRD Kabupaten Pacitan periode 2024-2029. Bahkan suara Partai Demokrat diprediksi naik drastis dibandingkan Pileg tahun 2019 lalu.

Pada tahun 2019 lalu, Partai Demokrat sukses meraih 14 kursi DPRD Kabupaten Pacitan dari total 40 kursi. Pada tahun 2024 ini, suara Partai Demokrat naik drastis dan diprediksi akan menguasai 44% kursi parlemen, atau 20 kursi dari total 45 kursi yang diperebutkan.

Informasi tersebut berdasarkan komparasi data dari software house Sentana Teknologi yang melakukan hitung cepat (quick count) serta laman Sistem Informasi Rekapitulasi Pilkada (SIREKAP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang melakukan real count sementara.

Namun demikian, data ini bukan merupakan data resmi. Adapun data resmi masih menunggu informasi resmi dari KPU Kabupaten Pacitan setelah masa penghitungan suara usai.

Berdasarkan data tersebut, Partai Demokrat ‘merajai’ perolehan kursi di semua daerah pemilihan (Dapil) di Pacitan. Di Dapil 1, Demokrat berhasil meraih 3 kursi dari total 9 kursi yang direbutkan. Kemudian di Dapil 2, Demokrat merajai raihan kursi dengan 3 kursi dari total 6 kursi.

Di Dapil 3, lagi-lagi Partai Demokrat berjaya dengan raihan 3 kursi parlemen dari total 7 kursi yang direbutkan. Di Dapil 4, Partai Demokrat berhasil meraih 3 kursi dari 7 kursi yang direbutkan.

Kemudian di Dapil 5, Partai Demokrat meraih 2 kursi dari total 6 kursi. Dan di Dapil 6 dengan jumlah total kursi terbanyak, Partai Demokrat meraih 6 kursi dari total 10 kursi yang direbutkan.

Raihan hasil sementara ini jika diprediksi berhasil, tentu mendekati target dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan.

Diketahui, pada saat pendaftaran Caleg beberapa waktu lalu, Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengungkapkan partainya menargetkan meraih lebih dari 50 persen kursi DPRD Kabupaten Pacitan pada Pileg tahun 2024 ini.

“Targetnya 50 persen plus, artinya dari 45 total kursi yang ada, kita target minim (meraih) 23 kursi, tapi kami juga tidak menolak rezeki, misal 50 persen plus 5, plus 7, mudah-mudahan, minta doanya,”kata pria yang akrab disapa Mas Aji ini, pada Kamis (11/5/2023) lalu.

No More Posts Available.

No more pages to load.