Seorang Nelayan Pacitan Diduga Terjatuh ke Laut Saat Mencari Ikan, Proses Pencarian Dilakukan

oleh -1674 Dilihat
PENCARIAN NELAYAN. Tim SAR mencari seorang nelayan yang diduga jatuh ke laut saat mencari ikan pada Senin (15/1/2024). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Seorang nelayan bernama Subandi (42) warga lingkungan Teleng, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan diduga terjatuh ke laut saat mencari ikan menggunakan jarring pada Senin pagi (15/1/2024) WIB.

Menurut informasi yang dihimpun dari keluarga korban, Harjiyanto, Subandi melaut seorang diri pada Minggu malam kemarin. Sementara pihaknya mendengar kabar bahwa Subandi hilang pada Senin sekira pukul 03.00 WIB.

“Kita mendapatkan kabar dari nelayan yang menemukan perahu serta peralatan dan bekal yang dibawa korban sudah terdampar dikawasan pesisir Pantai Pancer Door,”kata Harjiyanto, Senin (15/1/2024) siang.

Setelah mendapatkan laporan, Harjiyanto mendatangi lokasi dan segera melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Pacitan agar segera dilakukan pencarian.

“Kita langsung lapor dan segera ditindaklanjuti dengan pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan bersama dengan nelayan,”imbuhnya.

Kapolsek Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan menduga korban hilang akibat perahu yang ditumpangi tersapu gelombang saat memasang jaring yang menyebabkan korban terpental dan terjatuh ke laut.

”Dugaan sementara korban ini tidak bisa berenang dan perahunya tersapu gelombang yang menyebabkan korban terjatuh saat menebar jarring,”kata Kapolsek.

Pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan bersama dengan masyarakat terhadap Subandi mulai dari menyisir disekitar kawasan pantai hingga melalui jalur laut.

Sementara, Kepala pelaksana BPBD Pacitan Erwin Andriatmoko mengungkapkan, hingga Senin siang petugas belum menemukan tanda-tanda keberadaan jasad Subandi.

“Untuk proses pencarian dari tim SAR gabungan sudah kita lakukan sejak pagi, dan sampai saat ini tidak ada kendala baik gelombang laut maupun cuaca,”ujar Erwin.

Hingga berita ini ditulis, proses pencarian terhadap Subandi masih terus dilakukan.

Sesuai standart operational procedure (SOP), Erwin menambahkan pencarian terhadap Subandi akan dilakukan selama satu pekan kedepan.

No More Posts Available.

No more pages to load.