Cerita Saraswati Jadi Song Writer Ternama di Pacitan, Berawal dari Pengalaman Pribadi

oleh -2531 Dilihat
Saraswati Jadi Song Writer Ternama di Pacitan. (Foto: Dok Saraswati for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Dunia musik menjadi salah satu dunia yang digandrungi kawula muda. Tidak hanya menjadi penyanyi, salah satu bagian dari dunia musik adalah song writer atau penulis lagu.

Seperti yang kini digeluti oleh Saraswati, salah satu song writer dan penyanyi kenamaan di Pacitan.

Siapa sangka, mulai moncernya perempuan yang bernama lengkap Dwi Saraswati menjadi salah satu song writer ternama di Pacitan itu berawal dari iseng menuliskan pengalaman pribadi dalam karya lagu.

Saraswati adalah salah satu inpirasi untuk anak mudah saat ini agar terus menciptakan karya – karya yang luar biasa. Dari karyanya Saraswati ini menjadi salah satu song writer ternama di Pacitan.

Bagi masyarakat Pacitan, salah satunya kawula muda, tentu sudah mengenal dengan penyanyi satu ini berparas cantik yang suaranya yang khas menjadi salah satu ciri khasnya.

Penyanyi yang beralamatkan Desa Nglaran, Tulakan, Pacitan ini memulai terjun di dunia musik sejak tahun 2015 sampai sekarang ini.

Selain menjadi penyanyi, Saraswati juga mencoba sebuah inovasi baru yaitu menciptakan sebuah lagu.

“Karena dulu saya memiliki pengalaman pribadi dengan seseorang, akhirnya iseng-iseng buat lagu dan ternyata viral,”kata Saraswati, saat dihubungi Pacitanku.com, Sabtu (13/1/2024) di Pacitan.

Sejumlah karya lagu terkenal pun berhasil diciptakan Saraswati, salah satunya berjudul “Tangise Sarangan” yang dibuat tahun 2016 silam.

“Dan ternyata lagu ini menjadi viral dan sekarang mencapai 9,7 juta viewer selain itu bahkan dinyanyikan oleh artis-artis dangdut ternama seperti Via Vallen, Nella Kharisma dan Happy Asmara,”kata Saraswati.

Berkat lagu itu, menjadi semacam cambuk dan motivasi bagi Saraswati untuk menggeluti dunia song writer.

Tercatat dari 2016 sampai tahun 2023 ini sudah 8 lagu saya rilis. Judul lagu yang berhasil dibuat Saraswati diantaranya “Tangise Sarangan”, “Pokoke kowe”, “Akhire Cidro”, “Pathok Kowang”, “Bahagia Di Surga”, “Terus Melangkah”, Oling, dan “Mamak.”

“Dari 8 lagu ini alhamdulilah bisa populer dan diterima oleh masyarakat luas seperti halnya lagu Tangise Sarangan, Pokoke Kowe, dan Akhire Cidro Semua lagu yang dibuat dirilis langsung di youtube Saraswati Official,”imbuh dia.

Dirinya berharap kedepan karya-karya anak Pacitan juga bisa lebih di apresiasi oleh pemerintah.

“Dan harapan saya juga akan banyak pencipta-pencipta lagu lagi kedepannya. Agar kita tidak hanya mengandal kan cover,”pungkas dia/   

No More Posts Available.

No more pages to load.