Rumah BUMN Pacitan Meriahkan Pasar Krempyeng Festival Ronthek 2023

oleh -1471 Dilihat
Pasar krempyeng Rumah BUMN Pacitan hadir di alun-alun Pacitan pada Sabtu (18/11/2023) hingga Ahad (19/11/2023) bersamaan dengan penyelenggaraan festival ronthek 2023. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN –  Ada pemandangan berbeda dari Festival Ronthek Pacitan tahun 2023 ini. Selain festival musik tradisional terbesar di Pacitan itu sudah masuk Karisma Event Nusantara (KEN), juga karena pada tahun ini ada pasar krempyeng yang menjadikan festival ronthek jadi lebih gayeng.

Pasar krempyeng yang dipusatkan di alun-alun Pacitan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung festival ronthek mengingat banyak disajikan kuliner tradisional Pacitan yang legendaris di pasar tersebut.

Baca juga: Pasar Krempyeng Berisi Bazar Jajanan Tradisional Semarakkan Festival Ronthek Pacitan 2023

Pasar Krempyeng yang buka selama kegiatan Festival Ronthek Pacitan 2023 ini menjadi jujukan wisata kuliner jadul dengan kekhasan tersendiri. Dimana beragam kuliner asli Pacitan disajikan selama dua hari.

Rumah BUMN Pacitan turut menyemarakkan festival ronthek 2023 dengan hadirnya produk UMKM binaan di Pasar Krempyeng Festival Ronthek 2023 di kawasan alun-alun Pacitan.

Pasar krempyeng Rumah BUMN Pacitan hadir di alun-alun Pacitan pada Sabtu (18/11/2023) hingga Ahad (19/11/2023) bersamaan dengan penyelenggaraan festival ronthek 2023.

Pasar krempyeng ini berisi banyak tenan dari berbagai macam lembaga dan usaha. Salah satunya adalah Rumah BUMN Pacitan yang membawa banyak produk UMKM binaannya. Mulai dai UMKM minuman, jajanan, hingga makanan berat dan ringan.

Selain belanja produk UMKM tadi, pengunjung juga dapat berkonsultasi seputar usaha yang dimiliki. Karena Rumah BUMN sendiri aktif memberikan pembinaan dan pendampingan kepada para pelaku UMKM lokal mulai dari administrasi hingga produk jadi.

Termasuk mengadakan FDG, diskusi, dan pameran, dan sejumlah bentuk pembinaan lainnya guna memaksimalkan profit yang dihasilkan.

“Tadi sempet mampir mas, banyak juga ternyata UMKM yang dibawah naungan Rumah BUMN Pacitan, ini aja katanya belum semuanya ada di display. Keren dan semoga manfaatnya semakin banyak dirasakan oleh masyarakat,”kata salah satu pengunjung stand rumah BUMN, Shabrina.

Stand Rumah BUMN sendiri buka full selama dua hari seoanjang pasar Krempyeng di gelar. Berada di kiri panggung, bersebelahan dengan stand Yoris minuman herbal dan makanan tradisonal pedagang lain.

Video Live Streaming Festival Ronthek Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.