Pasar Krempyeng Berisi Bazar Jajanan Tradisional Semarakkan Festival Ronthek Pacitan 2023

oleh -2096 Dilihat
JAJAN TRADISIONAL. Pasar krempyeng dibuka pada rangkaian Festival Ronthek Pacitan pada Sabtu (18/11/2023) hingga Ahad (19/11/2023) di alun-alun Pacitan. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ada pemandangan berbeda dari pagelaran Festival Ronthek Pacitan pada tahun 2023 ini. Ada kegiatan pasar krempyeng yang menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke alun-alun Pacitan.

Bertema “Nikmatnya Kuliner Pacitan”, pasar krempyeng dibuka pada rangkaian Festival Ronthek Pacitan pada Sabtu (18/11/2023) hingga Ahad (19/11/2023) di alun-alun Pacitan.

Pasar Krempyeng yang buka selama kegiatan Festival Ronthek Pacitan 2023 ini menjadi jujukan wisata kuliner jadul dengan kekhasan tersendiri. Dimana beragam kuliner asli Pacitan disajikan selama dua hari.

Adapun sejumlah kegiatan yang disajikan dalam pasar krempyeng ini adalah lomba seduh kopi, pertunjukan seni dan musik keroncong, bazar kopi dan makanan tradisional Pacitan.

Deputi kepala perwakilan bank Indonesia cabang kediri Wilujeng Ayu Rengganis yang turut hadir dalam pembukaan Pasar Krempyeng Ronthek Pacitan berkesempatan menyeduh secangkir kopi dalam pembukaan pasar krempyeng tersebut bersama Kepala TP PKK Pacitan Efi Suraningsih.

Dalam sambutannya, Wilujeng Ayu mengapresiasi digelarnya Pasar Krempyeng ini sebagai bagian dari melestarikan budaya di pacitan pada khususnya.

Ayu juga mengapresiasi kegiatan festival Ronthek Pacitan agar menjadi salah satu atraksi yang diminati anak muda.

“Dimana budaya mulai terkikis tetapi dari ronthek ini bisa mengembangkan minat dan bakat untuk masyarakat Kabupaten Pacitan menjadi salah satu atraksi yang sudah banyak diminati baik dari anak-anak dan kalangan muda” tutur Wilujeng Ayu Rengganis

Wilujeng aAyu Renggani juga mengatakan haparanya kami bisa terus bersinergi dengan Kabupaten Pacitan agar berdampak luas khusunya dalam bidang ekonomi daerah di Kabupaten Pacitan serta masyarakat dapat menikmatinya.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi wadah yang berkelanjutan untuk masyarakat Kabupaten Pacitan,”pungkasnya.