Begini Semarak Event Nawangan Sumunar, Perpaduan Budaya dan UMKM

oleh -1308 Dilihat
SEMARAK. Event Nawangan Sumunar yang menggabungkan budaya dan promosi UMKM digelar di pelataran Monumen Panglima Besar Jenderal Sudirman, Desa Pakisbaru, Sabtu (4/11/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, NAWANGAN – Event budaya kini semakin rutin digelar di Pacitan. Terbaru, event yang menggabungkan budaya dan promosi UMKM digelar di pelataran Monumen Panglima Besar Jenderal Sudirman, Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan pada Sabtu (4/11/2023).

Semarak event tersebut terlihat saat ratusan penari ambil bagian dalam event bertajuk ‘Nawangan Sumunar’ tersebut.

Penampilan tari Kethek Ogleng massal yang melibatkan semua pengunjung menjadi pembuka event akbar tersebut.

Tak terkecuali, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Orang nomor satu di Pacitan itupun memberikan apresiasi atas terselenggaranya event kolosal itu.

“Atraksi budaya dan pemberdayaan ekonomi ini merupakan perpaduan dua unsur yang saling menopang satu sama lain,”kata Bupati, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Lebih lanjut, Bupati berharap semua ikhtiar yang dilakukan turut berperan mewujudkan masyarakat Pacitan sejahtera dan bahagia.

Nawangan Sumunar melibatkan puluhan pegiat UMKM yang menjajakan produknya.

Camat Nawangan Sukarwan mengatakan semua produk UMKM itu merupakan komoditas asli dari Nawangan.

“Keinginan kami semua warga Kecamatan Nawangan adalah untuk memberdayakan masyarakat sekaligus melestarikan budaya,”kata Sukarwan.

Pembukaan ajang Nawangan Sumunar resmi ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Bupati, forkompimcam, dan para tokoh setempat.

Video Mojensu dan Cerita Perjuangan Gerilya Jenderal Soedirman di Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.