Puluhan Mahasiswa AKN Ikuti Sharing Bisnis ‘Ngopi Mas-E’ di PLUT Pacitan

oleh -911 Dilihat
Mahasiswa dari Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pacitan dari Prodi Multimedia dan Jaringan berkesempatan untuk sharing Motivasi Bisnis melalui "NGOPI MAS-E (Ngolah Pikir Masalah Entrepreneur ) Sesi 2. (Foto: Sulthan Shalahuddin/pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Puluhan mahasiswa dari Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pacitan dari Prodi Multimedia dan Jaringan berkesempatan untuk sharing Motivasi Bisnis melalui “NGOPI MAS-E (Ngolah Pikir Masalah Entrepreneur ) Sesi 2

Kegiatan itu digelar di aula PLUT KUMKM Pacitan pada Kamis (2/11/2023). Adapun sebagai pemateri adalah M Ali Mustofa dan Arofik.

Kepala PLUT KUMKM Pacitan Ali Mustofa mengatakan kegiatan diikuti oleh 40 mahasiswi dari dua prodi tersebut.

“Beberapa hal yang disampaikannya oleh tim PLUT Pacitan diantaranya membangkitkan jiwa kewirausahaan para mahasiswa agar kedepannya mau berwirausaha dengan memanfaatkan keahlian yang telah dimiliki selama mengenyam pendidikan di AKN Pacitan,”jelasnya.

Ali mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindustrian Kabupaten Pacitan dengan AKN Pacitan tentang pengembangan kewirausahaan yang akan melibatkan mahasiswa dari AKN.

“Kedepannya akan ada sebuah project yang akan melibatkan Mahasiswa AKN dengan PLUT untuk mendampingi UMKM. Nantinya project yang rencananya akan dilaksanakan selama 3 bulan ini para mahasiswa yang terdiri dari 15 kelompok akan mendampingi 4-5 UMKM,”papar dia.

Adapun kegiatannya akan dilaksanakan analisa dan observasi serta memfasilitasi UMKM dalam hal penerapan teknologi multimedia untuk pengembangan usahanya, seperti pembuatan konten di beberapa platform sosial media dan marketplace.

“Harapannya dari project ini para mahasiswa dapat mengenal ekosistem bisnis lebih dekat karena terlibat langsung dalam kegiatan usaha UMKM yang didampingi sehingga nantinya para mahasiswa yang nantinya akan menjadi wirausaha sudah terbiasa dengan kondisi tersebut,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.