Ini Tips Memilih Monitor Gaming yang Bagus Sesuai Kebutuhan

oleh -2 Dilihat
Sumber: https://polytron.co.id/wp-content/uploads/2023/08/PMA-95-series_image_game-PC.jpg

Pacitanku.com — Bagi gamer, kemampuannya dalam bermain game perlu mendapat dukungan perangkat yang mumpuni dan sesuai kebutuhan. Tips memilih monitor gaming berikut akan membantu mendapatkan perangkat terbaik yang bisa mendukung profesi sebagai gamer.

Salah satu perangkat yang sangat penting bagi gamer adalah monitor. Dengan menggunakan monitor berkualitas, gamer bisa bermain dengan nyaman, tenang dan lebih berkonsentrasi. Karena itu, tidak boleh sembarangan dalam memilih perangkat tersebut. 

Ini Tips Memilih Monitor Gaming yang Bagus Sesuai Kebutuhan

Untuk mendapatkan monitor gaming terbaik, Anda harus selektif dan mengetahui jenis monitor seperti apa yang sesuai untuk kebutuhan Anda. Semua gamer membutuhkan perangkat yang bukan hanya mampu bekerja dengan cepat dan handal, tetapi juga mempunyai layar yang berkualitas dan nyaman untuk mata.

Sumber: https://polytron.co.id/wp-content/uploads/2023/08/PMA-95-series_image_game-PC.jpg

Dengan demikian, mata tidak mudah lelah, Anda pun bisa berkonsentrasi dalam menjalankan game dan bisa menjadi gamers yang lebih profesional. Sebelum membeli, cek tips memilih monitor gaming berikut ini.

1.      Resolusi tinggi

Pertama yang harus mendapat perhatian adalah resolusi yang dimiliki oleh layar tersebut. Resolusi layar berkaitan dengan detail dan clarity yang dihasilkan oleh layar. Monitor dengan resolusi

Dengan resolusi yang tinggi,layar akan menghasilkan gambar berkualitas, detail, jernih dan jelas. Pancaran layar tersebut juga nyaman di mata sehingga Anda akan betah menjalankan game dalam waktu lama.

2.      Response time

Response time merupakan istilah untuk menunjukkan kemampuan layar dalam berubah warna sesuai dengan gambar yang ditampilkan. Dengan response time yang rendah atau kecil, layar akan mempunyai kecepatan beralih warna yang lebih cepat. Hal ini yang menjadikan kualitas gambar lebih jernih dan tidak muncul bayangan.

3.      Refresh rate tinggi

Refresh rate menunjukkan seberapa besar layar akan di-refresh per waktu. Semakin tinggi ukuran refresh rate, maka kualitas layar dan detail gambar yang dihasilkan lebih tinggi. Anda pun bisa bermain dengan lebih profesional. Pada saat Anda menjalankan jenis game yang bersifat fast-paced, seperti tembak-tembakan, fungsi refresh rate sangat penting.

4.      Panel sesuai kebutuhan

Ada beberapa tipe panel yang dimiliki oleh layar dan masing-masing mempunyai kelebihan serta kekurangan, seperti IPS, TN dan VA. IPS pada tipe layar mampu menghasilkan akurasi warna yang tinggi dan view angle lebih baik. Untuk tipe TN mempunyai response time lebih baik, sedangkan tipe VA mempunyai kelebihan pada rasio kontras.

5.      Memiliki fitur pendukung

Pertimbangan lain sebelum memutuskan untuk membeli monitor gaming adalah fitur yang memberikan kenyamanan pada mata, seperti Bluelight Filter, ComfyView, Low Dimming dan Flicker Free. Selain berkaitan dengan kenyamanan mata gamer yang bermain dalam waktu lama, juga mendukung kesehatan indera penglihatan tersebut.

6.      Harga terjangkau

Berikutnya yang tidak kalah penting adalah harga yang terjangkau. Saat ini banyak produsen yang menyediakan monitor dengan berbagai spesifikasi dan harga yang relatif lebih murah. Salah satunya monitor gaming Polytron yang bisa menjadi pilihan.

Anda bisa membeli monitor terbaik ini di Blibli, marketplace terlengkap dan terbesar di Indonesia. Marketplace ini memberikan pelayanan prima untuk kepuasan pelanggannya. Anda bisa mendapatkan monitor gaming Polytron dan merk lain dengan harga yang sesuai keunggulannya.

Dengan mempertimbangkan tips memilih monitor gaming di atas Anda bisa mendapatkan perangkat yang sesuai dan mendukung aktivitas bermain game, baik bagi gamer pemula maupun profesional. Anda pun bisa lebih lama menjalankan game dengan tetap nyaman dan bisa menjaga kesehatan mata.

No More Posts Available.

No more pages to load.