Pemkab Pacitan Guyur Bonus untuk Para Atlet Peraih Medali Porprov VIII Jatim

oleh -9 Dilihat
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyerahkan penghargaan dan bonus kepada para atlet dan pelatih peraih medali di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke-8 Provinsi Jawa Timur. (Foto: Dok. Instagram Indrata Nur Bayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyerahkan penghargaan dan bonus kepada para atlet dan pelatih peraih medali di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke-8 Provinsi Jawa Timur.

Penyerahan penghargaan dan bonus dilaksanakan dalam acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Pantai Pancer Door, Rabu (27/9/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Pacitan menyatakan apa yang diraih saat ini adalah momentum untuk lebih meningkatkan prestasi di tahun-tahun mendatang.

Ucapan selamat juga diberikan Mas Aji kepada atlet peraih medali emas, perak maupun perunggu beserta jajaran pelatih yang telah membawa nama harum Kabupaten Pacitan.

“Mudah-mudahan tahun depan kita bisa dapatkan lebih banyak lagi medali,” katanya, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Seperti diketahui Kabupaten Pacitan diajang Porprov ke-8 berhasil melampaui target dengan mendulang 9 emas dari cabang olah raga (cabor) Angkat besi, Paralayang, Berkuda dan IBCA MMA, 3 perak dari cabor Paralayang, Woodball dan Catur serta 3 perunggu dari cabor Biliar, Bridge dan Gulat.

Baca juga: Pacitan Sukses Raih Total 15 Medali di Porprov VIII Jatim, Pertahankan Tradisi Emas Angkat Besi

Untuk peraih medali emas diberikan bonus Rp.15 juta untuk atlet dan Rp.7,5 juta kepada pelatih. Peraih perak diberikan bonus Rp.10 juta untuk atlet dan Rp.5 juta untuk pelatih serta peraih medali perunggu mendapat bonus Rp.3 juta untuk atlet dan 3,5 untuk pelatih.

Sebagai informasi, Kabupaten Pacitan berhasil meraih total 15 medali pada gelaran Porprov VIII Jawa Timur yang berlangsung pekan lalu.

Pada Porprov ke-VIII yang berlangsung di Kabupaten Jombang, Mojokerto dan Sidoarjo pada 9-16 September 2023 ini, Pacitan menerjunkan sebanyak 87 atlet yang berlaga untuk 16 cabor.

Dari total 16 cabor tersebut, sebanyak 9 cabor sukses menyumbangkan medali untuk Pacitan, yaitu angkat besi (6 emas), berkuda (1 emas), paralayang (1 emas dan 1 perak), IBCA MMA (1 emas), catur (1 perak), woodball (1 perak), gulat (1 perunggu) , billiard (1 perunggu) dan bridge (1 perunggu).

Yang cukup membanggakan, Pacitan meski harus puas berada di posisi ke-34 klasemen akhir perolehan medali, berhasil mempertahankan tradisi medali emas cabor angkat besi dalam tiga perhelatan Porprov terakhir.