Gelar Konfercab ke-3, Sujarismanto Kembali Pimpin PWI Pacitan

oleh -8 Dilihat
KONFERCAB. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Pacitan menggelar konferensi cabang (Konfercab) edisi ke-3 pada Senin (18/9/2023). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Pacitan menggelar konferensi cabang (Konfercab) edisi ke-3 pada Senin (18/9/2023).

Hadir dalam Konfercab edisi ke-3 yang digelar di Gedung Rumah Makan Sehat JLS Pacitan itu Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Haqim dan sejumlah jajarannya. Selain itu turut hadir pula para pengurus dan anggota PWI Pacitan.

Selain menyampaikan laporan kegiatan PWI Pacitan periode 2020-2023, dalam Konfercab tersebut juga disepakati pemilihan Ketua PWI Pacitan.

Dan Ketua PWI Pacitan petahana, Sujarismanto kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin organisasi wartawan tersebut untuk masa bhakti 2023-2026.

Baca juga: Sujarismanto Ditetapkan Sebagai Ketua PWI Pacitan Periode 2020-2023

Dalam sambutannya, Jaris yang juga redaktur media online wartakita.co ini menyampaikan apresiasi atas dukungan dari PWI Pacitan.

“Atas nama pengurus PWI Kabupaten Pacitan mewakili teman-teman dan terimakasih atas support dan dukungannya,”kata Jaris.

Tak hanya itu, Jaris juga mengharapkan ada masukan dan saran agar PWI Pacitan pada periode kedepan lebih maju lagi.”Saya kira masukan dan saran teman-teman bisa berjalan sebagaimana mestinya. Untuk periode berikutnya bisa lebih baik lagi,”jelasnya.

Sementara, Ketua PWI Jatim Lutfil Haqim menjelaskan PWI Jatim turun ke Pacitan dalam rangka mengetahui kondisi PWI sebagai salah satu organisasi terbesar wartawan di Indoensia, utamanya di daerah-daerah.

“Karena ini bagian tanggung jawab kami, sama teman-teman datang ke Pacitan. Saya melihat ada satu hal yang menonjol dari Pacitan,”ujar Lutfil.

Sejumlah pesan pun disampaikan oleh Lutfil, salah satunya bagaimana kepengurusan PWI tetap bisa menjaga eksistensinya sebagai organisasi wartawan. “Kemudian yang kedua bagaimana kemudian meningkatkan kapasitas anggotanya semakin maju,”tandasnya.

Dia juga mengharapkan setiap anggota PWI harus memahami betul syarat menjadi anggota dalam PWI.

“Minimal paham betul tentang ke jurnalistik dan ke depan bukan hanya mampu tentang ke jurnalistik namun juga membantu stake holder di daerah,”jelasnya.

Secara khusus, Lutfil mengapresiasi konfercab PWI Pacitan edisi ke-3 yang berjalan dengan lancar, adem, ayem, dan tentrem.