Sujarismanto Ditetapkan Sebagai Ketua PWI Pacitan Periode 2020-2023

oleh -1378 views
KONFERENSI II. PWI Pacitan saat menggelar konferensi pada Sabtu (19/9/2020) di Pacitan. (Foto: Istimewa/Dok. PWI Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Jurnalis senior Pacitan, Sujarismanto ditetapkan sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pacitan periode 2020-2023.

Sujarismanto ditetapkan secara aklamasi dalam konferensi II PWI Pacitan yang digelar pada Sabtu (19/9/2020) malam di ruang Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bamperperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Jalan A Yani nomor 22 Pacitan.

Sebagai informasi, konferensi PWI merupakan perintah dari Peraturan Dasar, Peraturan Rumah Tangga Organisasi PWI.

Konferensi II PWI Pacitan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim, Mahmud Hermono, diikuti oleh lima anggota PWI Pacitan, limacalon anggota PWI dan disaksikan Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim.

Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim, berpesan kepada ketua terpilih, pengurus dan calon anggota baru untuk menjaga nama baik PWI yang merupakan organisasi tua lahir 9 Februari 1946 serta menjalin sinergitas yang baik dengan semua pihak.

“PWI harus bisa berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”katanya dalam keterangan pers tertulis yang diterima Pacitanku.com, Ahad (20/9/2020).

Dalam penyelenggaraan Pilkada serentak, Ainur meminta media menjaga independensi, memberikan pencerahan melalui informasi yang sesuai fakta, akurat dan berimbang sebagai bagian pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

Disisi lain, Ainur juga berpesan dalam konteks media berperan sebagai kontrol sosial bisa mewujudkan pesta demokrasi yang bersih, berkualitas dan berintegritas.

“Dan tak kalah pentingnya media bisa memberikan garansi bahwa proses suksesi menuju arah yang lebih baik,”pungkasnya.

Pewarta: Dwi Purnawan