Usai Diresmikan, Museum dan Galeri Seni SBY-Ani Ramai Dikunjungi Wisatawan, dari Paskibraka, Turis Domestik Hingga Bule

oleh -5 Dilihat
DIKUNJUNGI TURIS MANCANEGARA. Museum dan Galeri Seni SBY-Ani mulai ramai dikunjungi wisatawan setelah diresmikan oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Kamis (17/8/2023) malam. (Foto: Dok. Ossy Dermawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Museum dan Galeri Seni SBY-Ani mulai ramai dikunjungi wisatawan setelah diresmikan oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Kamis (17/8/2023) malam.

Sejumlah wisatawan ramai mengunjungi museum dan galeri seni yang terletak di Jalur Lintas Selatan (JLS) Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan tersebut.

Baca juga: Catat! Ini Harga Tiket Masuk Museum dan Galeri Seni SBY-Ani di Pacitan yang Diresmikan 17 Agustus 2023

Berdasarkan pantauan Pacitanku.com pada Ahad (20/8/2023), sejumlah pengunjung tidak hanya berasal dari wisatawan domestik atau warga lokal. Pengunjung bahkan ada yang berasal dari sejumlah kota di tanah air, seperti Kota Semarang dan Kota Surabaya.

Sementara sehari sebelumnya, Direktur Eksekutif Museum dan Galeri Seni SBY-Ani Ossy Dermawan juga mengunggah kunjungan ke museum kepresidenan termegah di tanah air itu dari berbagai kalangan.

Sejumlah kalangan yang hadir diantaranya adalah turis mancanegara hingga kelompok Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pacitan.

“Alhamdulillah di hari pertama pembukaan Museum dan Galeri SBY * ANI kemarin, telah hadir turis mancanegara pertama yang berasal dari Prancis yang masuk ke dalamnya,”kata Ossy dalam cuitannya yang dikutip Pacitanku.com.

Ossy menuturkan, turis mancanegara yang hadir akan didampingi oleh tour guide dengan kemampuan bahasa Inggris yang akan mengawal mereka di dalam Museum dan Galeri ini.

Selain kunjungan dari turis, Ossy mengatakan museum dan galeri seni SBY-Ani juga menerima kunjungan dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Pacitan.

“Terima kasih atas kunjungannya pada hari ini. Dan terima kasih serta selamat telah menunaikan tugas dengan baik saat Upacara 17 Agustus kemarin,”katanya.

Sebagai informasi, museum dan galeri seni SBY-Ani buka setiap hari, kecuali hari Selasa setiap pukul 09.00-16.00 WIB. Adapun harga tiket masuk adalah Rp25 ribu untuk warga lokal Pacitan, Rp50 ribu untuk warga luar kota Pacitan dan Rp100 ribu untuk mancanegara.