Melepas Penat dengan Menikmati Keindahan Pulau Kuntul Ngadirojo

oleh -81 Dilihat
Pulau Kuntul Pacitan (Foto: IG @alba_bagus)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Tak heran Pacitan dikenal sebagai daerah surganya keindahan wisata. Salah satunya adalah potensi wisata Pantai.

Di setiap sudut di wilayah Pantai, yang tergambar adalah keindahan yang memanjakan mata.

Salah satu yang menarik untuk dijadikan salah satu referensi melepas kepenatan adalah menikmati pemandangan salah satu pulau yang merupakan ‘the hidden gem.’

Salah satu tempat wisata yang belum direnovasi tetapi memiliki pesona keindahan yang luar biasa. Ini merupakan salah satu pulau indah yang berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo. Yang biasa dikenal sebagai Pulau Kuntul.

Pantai ini terletak di Dusun Tawang Etan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan tepatnya melewati Pantai Siwil.

Pulau Kuntul ini merupakan wisata yang belum banyak dijamah oleh orang luar, tetapi keindahannya tidak kalah menarik dengan wisata pantai yang berada di Pacitan.

Pulau Kuntul Pacitan. (Foto: Resi Wulandari)

Karena tergolong baru tempatnya juga masih asri karena memang belum banyak wisatawan yang datang dan mengetahuinya.

Dinamakan pulau kuntul karena ditengah-tenggah pulau sering sekali terdapat banyak burung kuntul yang singgah disana.

“Kalau saya pribadi, Pulau Kuntul ini sangat cocok untuk tempat bersantai  dengan melihat keindahan pulau yang berada ditengah laut,”kata Widiya, salah satu pengunjung Pulau Kuntul, saat ditemui, Minggu (6/8/2023) di Ngadirojo.

“Tempat ini juga sangat cocok bila dijadikan rekomendasi untuk foto pre wedding,”tandasnya.

Bagaimana menuju ke lokasi?

Untuk sampai di lokasi pengunjung bisa melintas di Jalur Lintas Selatan (JLS) Ngadirojo. Kemudian harus melewati Pantai Siwil naik hingga bertemu dengan jalan setapak pengunjung bisa melewatinya dengan jalan setapak dengan berjalan kaki.

Jalan yang dilewati juga lumayan sulit karena belum direnovasi dan masih tanan jadi untuk sampai dipulau tersebut harus dengan hati-hati.

Lalu untuk tiket masuknya?

Pulau ini belum dikelola secara resmi, baik oleh masyarakat atau Pemerintah setempat. Pengunjung bebas tidak dipungut biaya apapun, karena memang keterbatasan fasilitas yang belum memadai seperti pantai lainnya.

Bagaimana, tertari ke Pulau Kuntul?

No More Posts Available.

No more pages to load.