Self Photo Studio, Konsep Foto Unik ala Korea yang Digandrungi Kawula Muda Pacitan

oleh -381 Dilihat
Salah satu self photo studio yang digandrungi anak muda, khususnya di Pacitan adalah Shakeera Self Studio. (Foto: Resi Wulandari)

Pacitanku.com, ARJOSARI –  Merebaknya budaya Korea di Indonesia, turut memengaruhi gaya hidup masyarakat. Tidak hanya dunia fashion, musik, olahraga dan juga kuliner, ternyata saat ini kini tren foto ala Negeri Ginseng mulai digandrungi kalangan anak muda, self photo studio namanya.

Salah satu self photo studio yang digandrungi anak muda, khususnya di Pacitan adalah Shakeera Self Studio. Seperti studio pada umumnya, di ruangan studio disediakan beragam background.

Yang membedakan adalah di self photo studio sudah tertata rapi kamera di atas tripod dan lampu studio yang menyorot menghadap background.

Tak hanya itu, ada pula layar kecil untuk melihat pose hasil tangkapan lensa kamera.

Shakeera Self Studio yang dikelola oleh Arta Sakti Wahyu, yang beralamatkan RT/RW 02/VI Dusun Semo, Desa Arjosari, Kecamatan Arjosari, Pacitan.

“Shakeera Self Studio nama yang diberikan oleh pemilik studio tersebut karena terkesan simple dan unik serta belum banyak yang memakai, nama ini dikatakan sebagai makna yang mencermikan kemewahan yang menjadi pusat perhatian,” kata Arta Sakti Wahyu, Minggu (6/8/2023) saat ditemui Pacitanku.com.

Lebih lanjut, Arta mengungkapkan, studio ini berdiri sejak 1 September 2022 yang bergelut dibidang Fotography dan Cinematography, yang awalnya sebagai toko fashion dan kosmetik, dan singkatnya mendirikan trobosan baru yaitu jasa Self Photo Studio pertama di Pacitan.

“Ini merupakan layanan jasa yang menyediakan studio foto namun tanpa fotografer. Selain itu juga melayani foto dan video cinematic, mulai dari foto dan video di studio dan outdoor mengerjakan berbagai macam all event, mulai dari preweeding, wedding, wisuda, private photoshoot dan sebagainya,”jelasnya.

Arata mengatakan yang menarik dari Self Photo ada banyak keuntungan dan kemudahan. Mulai dari harga Rp 40 ribu sudah bisa mendapatkan foto dengan kualitas yang bagus, nantinya akan diberikan file beserta foto yang dicetak secara langsung.

Tidak hanya itu pelanggan bisa berpose dengan santai dan memiliki banyak property serta pilihan background yang diinginkan. “Studio juga menyedikan kamera dan lighting seperti studio professional” tandasnya.

Tempat ini juga sudah dikenal hampir semua masyarakat kabupaten Pacitan baik kota maupun pelosok. Tidak hanya itu dari perbatasan daerah Jawa Tengah juga sudah pernah dating ke Shakeera Self Studio.

“Dalam sehari pelanggan yang dating bisa sampai 20 orang bahkan lebih. Hasil foto bisa dilihat di instagram,”pungkasnya.