PLN Pastikan Terus Support UMKM di Pacitan Agar Terus Berkembang

oleh -0 Dilihat
SIAP BERKEMBANG. Para pelaku UMKM di Pacitan mendapatkan sertifikat halal yang difasilitasi Rumah BUMN Pacitan pada Rabu (26/7/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pelaksana Harian (Plh) PT PLN (Persero) UP3 Ponorogo Henry Santoro memastikan perusahaannya melalui Rumah BUMN akan terus mensupport UMKM di Pacitan agar terus berkembang.

Salah satunya adalah dengan harapan agar produk-produk UMKM di Kabupaten Pacitan semakin berkembang seiring dengan diterbitkannya sertifikat halal yang difasilitasi oleh Rumah BUMN Pacitan pada Rabu (26/7/2023) di Pacitan.

Baca juga: Rumah BUMN Bagikan 500 Sertifikat Halal dan Pelatihan Packaging untuk UMKM Binaan di Pacitan

Seperti diberitakan sebelumnya, Rumah BUMN Pacitan yang merupakan binaan PT PLN (Persero) memfasilitasi pembagian sebanyak 500 sertifikat halal kepada UMKM di Pacitan yang menjadi binaannya pada Rabu kemarin.

Pria yang akrab disapa Henry ini juga berharap penerbitan sertifikat halal UMKM ini menjadi salah satu prosedur yang dijalankan UMKM di Pacitan untuk berkembang.

“Tentu tujuannya agar sertifikat ini menjadi prosedur yang dijalankan, jadi memang ada tahapannya, salah satu tahapannya penerbitan sertifikat halal, kita mensupport UMKM dengan membantu di sertifikat halal usaha UMKM tersebut,”kata Henry saat dikonfirmasi Pacitanku.com usai penyerahan sertifikat halal untuk UMKM, Rabu kemarin.

“Semoga UMKM semakin berkembang karena salah satu tahap sudah dibantu, sekali lagi kita harapkan UMKM di Pacitan berkembang dan semakin sukses,”imbuhnya.

Henry juga memastikan tidak menutup kemungkinan PLN melalui Rumah BUMN akan menggelar kegiatan serupa agar perekonomian masyarakat terus meningkat.

“Insyaallah optimis akan ada lagi kegiatan seperti karena memang di PLN selalu ada, tidak terputus  untuk melaksanakan kegiatan seperti ini, kali ini UMKM kedepan mungkin juga ke organisasi lain di masyarakat,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rumah BUMN memfasilitasi pembagian sebanyak 500 sertifikat halal kepada UMKM. Usai pembagian sertifikat, para pelaku UMKM di Pacitan juga dilatih membuat packaging atau kemasan produk mereka.

Rencananya, Rumah BUMN Pacitan juga menargetkan sebanyak 1000 UMKM di Pacitan bisa memiliki sertifikat halal agar usaha yang dijalai semakin berkembang.

No More Posts Available.

No more pages to load.