Tak Pernah Jemu, Melihat Keindahan Pantai Srau dan Senja yang Syahdu

oleh -45 Dilihat
SENJA. Keindahan senja di Pantai Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku. (Foto: Sendi Pratama/Pacitanku)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Keindahan pantai-pantai di Pacitan tidak perlu diragukan lagi. Pemandangan indah, desiran pasir putih, dan gelombang yang eksotis tentu sudah menjadi kesatuan.

Salah satunya adalah Pantai Srau, salah satu pantai di Pacitan yang menawarkan semua hal tersebut. Pantai Srau tidak hanya memiliki tempat yang sejuk dan pemandangan yang indah, itu juga memiliki lingkungan yang sangat asri dan murni tanpa pengaruh manusia.

Pasirnya yang putih dan ombaknya yang besar membuat hati ingin segera ke Pantai Srau. Selain ombaknya yang indah, pemandangan bukit dan bebatuan besar yang menakjubkan, juga menjadi favorit para pengunjung untuk berfoto.

Pantai ini terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Lokasinya yang tergolong cukup tersembunyi namun, akses menuju ke pantai tersebut cukup baik.

PANTAI SRAU. Pantai Srau adalah satu dari sekian banyak pantai di Pacitan yang menjadi tujuan favorit para wisatawan. (Foto: Dok Pacitanku)

Perjalanan ke Pantai Srau, yang terletak 25 kilometer ke arah barat dari kota Pacitan ini, membutuhkan waktu 45 menit hingga satu jam dengan mobil atau motor.

Meskipun objek wisata ini sangat cantik, masih banyak wisatawan yang tidak tahu. Oleh karena itu, tidak ada banyak orang di pantai ini daripada di tempat wisata biasanya.

Selain itu, sentuhan alami masih sangat kuat di tempat ini. Hingga saat ini, Pantai Srau masih sangat asli. Sayangnya, Pantai Srau tidak memiliki penginapan resmi.

“Pantainya indah, kemudian juga menyedikan spot foto yang di apit oleh pepohonan kelapa asri. Tentu menjadi keindahan sendiri sehingga saya dan keluarga betah untuk berlama-lama di Pantai Srau ini,”kata Rahmad, salah satu pengunjung Pantai Srau, Sabtu (22/7/2023).

Salah satu yang menjadi spot favorit di pantai srau ini adalah digunakan untuk camping. Dengan pemandangan dan suasana yang disajikan, pantai ini menjadi salah satu pilihan terbaik.

Menikmati pemandangan matahari terbenam atau senja atau sunset tentu hal yang dinantikan oleh para pengunjungnya.

Cukup dengan membayar Rp5 ribu, Anda sudah dapat menikmati dan menjelajah di pantai srau ini. Tentunya dengan fasilitas yang dapat dinikmati oleh setiap pengunjung yang hadir.

Mulai dari spot foto terbaik, musholla, kamar mandi umum, bahkan terdapat berbagai warung lokal yang menyediakan makanan dan minuman khas daerah tersebut.

Memang memandang pantai Srau, tak pernah jemu, apalagi melihat senjanya yang syahdu, seperti melihat kamu.

Berburu Sunset di Pantai Srau

No More Posts Available.

No more pages to load.