Semarak Tahun Baru Islam, Desa Wonokarto Gelar Pertunjukan Wayang Kulit 3 Dalang

oleh -4 Dilihat
Kecamatan Ngadirojo kembali mengadakan acara Wayang Kulit gabungan dari 3 Desa sekaligus, Kamis (20/7/2023) malam. (Foto: Resi Wulandari)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Desa Wonokarto, Kecamatan Ngadirojo kembali mengadakan acara Wayang Kulit gabungan dari 3 Desa sekaligus.

Kegiatan ini digelar Kamis (20/7/2023) malam yang dilaksanankan tepatnya di Gelanggang Olahraga (GOR) Desa Wonokarto dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1445 Hijriyah

Menurut keterangan Ketua panitia pegelaran Wayang Kulit adalah Tumardi, agenda ini merupakan agenda rutin dalam memperingati hari jadi pemekaran desa beserta ruwatan desa dari gabungan Desa Wonokarto, Desa Wonosobo dan Desa Wonoasri.

Pagelaran Wayang Kulit tersebut juga dimeriahkan oleh 3 dalang sekaligus, yakni Ki Misrom dari Desa Wonosobo, Ki Aminoto dari Desa Wonokarto, dan Ki Suwiryo dari Desa Wonoasri.

Lakon pewayangan yang dipentaskan dalam pagelaran ialah lakon Babat Wisomarto.

Pagelaran ini disaksikan lebih dari 150 orang penonton dan dihadiri oleh Daerah Pemilihan (Dapil) Ngadirojo dan Sudimoro yakni Heru Setyanto dan Hariawan serta 3 Kepala Desa dari desa tersebut.

“Pagelaran ini sempat vakum karena adanya pandemi COVID 19 beberapa tahun lalu. Dari adanya pegelaran ini bisa terus melestarikan budaya daerah kita,”kata Panggih Eko, salah satu penonton pertunjukan wayang kulit.

Panggih mengungkapkan acara ini berjalan dengan lancar dan penonton juga sangat antusias saat melihatnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.