Pelan Tapi Pasti, Channel Youtube Uyah Moto dari Tulakan Mulai Raup Cuan dari Konten Musik

oleh -32 Dilihat
Shooting. Salah satu crew uyah moto mengambil gambar video dalam kegiatan offline untuk konten video youtube. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, TULAKAN – Dunia konten kreator sepertinya menjadi salah satu potensi ladang ‘cuan’ utamanya bagi yang hidup di kota-kota besar.

Namun siapa sangka, banyak konten kreator dari daerah-daerah yang pelan tapi pasti memulai meraup cuan berkat ketekunan membuat konten, utamanya di platform youtube.

Salah satunya adalah channel youtube Uyah Moto Pidio yang merupakan channel yang dikeola oleh Feri Dwi Prayoga, warga RT/RW 02/VII, Dusun Dere, Desa Bubakan, Kecamatan Tulakan, Pacitan. Channel youtube Uyah Moto ini merupakan channel yang berisi konten-konten musik, utamanya yang bergenre dangdut jawa.

Feri Dwi Prayoga yang juga founder channel youtube Uyah Moto ini mengungkapkan filosofi awal membuat channel ini adalah filosofi jawa.

Shooting. Salah satu crew uyah moto mengambil gambar video dalam kegiatan offline untuk konten video youtube. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

“Uyah Moto bila dalam kalangan ibu rumah tangga uyah dan moto adalah salah satu bumbu penyedap makanan berbeda dengan uyah moto satu ini diartikan sebagai salah satu kebutuhan yang dapurnya diibaratkan sebagai multimedia,”katanya saat ditemui Pacitanku.com, Rabu (19/7/2023) di Tulakan.

Feri mengungkapkan, channel youtube yang dibuat pada 11 Maret 2021 awalnya hanya berkolaborasi dengan group campursari atau dangdut dari sarana promosi.

Namun siapa sangka, sampai saat ini subscribers Youtubenya terus melejit mencapai angka 48,7 ribu subscribers.

“Isinya berupa konten-konten musik dangdut yang dinyanyikan oleh beberapa penyanyi ternama di Pacitan, bahkan viewernya sudah melejit jutaan penonton,”ujar dia.

Untuk menunjang sekaligus membesarkan Uyah Moto, Feru mengatakan dirinya juga menggeluti Video Shooting, Acara, konten Youtube, Live Streaming Platform Digital, Foto Weding, Teaser clip wedding dan video clip.

“Semakin tahun Uyah Moto semakin dikenal banyak orang dan sudah dijob diluar kota seperti halnya di Sidoarjo,”tandasnya.

Saat melaksanakan event offline, Feri mengungkapkan pengalamannya selama mendapatkan job diluar kota seperti di Wonogiri yang disambut baik.

“Juga  diberikan saweran seperti seorang hiburan, sedangkan kami disini hanya bekerja dalam bidang job shooting saja,”ujar dia.

Terpisah, salah satu pelanggan Uyah Moto, Wahidin mengatakan hasil dari uyah moto multimedia sangat memuaskan.

“Hasilnya sangat memuaskan dan hargapun sudah sesuai standar yang ditetapkan. Dalam proses pembuatanya dari crew memberi arahan agar hasilnya maksimal,”katanya.