Cerita Pedangdut Muda Pacitan Vidia Antavia Naik Daun dan Jajaki Karier Dunia Tarik Suara

oleh -432 Dilihat
Penyanyi lagu jawa Vidia Antavia, asal Desa Gembuk, Kecamatan Kebonagung ini mulai naik daun berkat salah satu lagu jawa berjudul “Crito Mustahil.” (Foto: Dok. Istimewa/Resi Wulandari)

Pacitanku.com, PACITAN – Dunia musik dan entertainment sepertinya menjadi jalan karier bagi sosok penyanyi lokal Pacitan, yakni Vidia Antavia.

Penyanyi lagu jawa asal Desa Gembuk, Kecamatan Kebonagung ini mulai naik daun berkat salah satu lagu jawa berjudul “Cerito Mustahil.”

Bahkan, Vidia juga menceritakan dirinya namanya viral di media sosial serta di kontak langsung oleh manajemen musik binaan penyanyi kondang Denny Caknan, DC Production.

Memang, nama Vidia Antavia sudah tidak asing lagi karena sudah lama menggeluti bidang musik.

Nama Vidia Antavia merupakan nama pangung yang dimana nama aslinya adalah Vidia Vestiana Nurbaiti.

“Sudah terjun dibidang musik sejak SD yang awal mula mengikuti rebana didaerahnya. Setelah menginjak SMP beralih menjadi penyanyi dangdut sampai sekarang,”katanya Rabu (19/7/2023) saat ditemui Pacitanku.com.

Vidia menceritakan, pertama kali digandeng dalam group musik waktu SMK, yakni dalam acara purnawiyata bersama dengan Thu Entertainment. Sejak itu, Vidia terus menekuni keahliannya dalam bernyanyi sampai akhirnya dikenal.

“Kemudian diajak gabung oleh beberapa grup musik di daerah Pacitan seperti group Duta Nada, Askia Nada, dan masih banyak lagi,”jelasnya.

Sejak saat itu, Vidia mengungkapkan lagu yang dinyanyikannya mulai muncul di berbagai platform media sosial, seperti Youtube. Bahkan dia juga sudah digandeng dengan beberapa kreator Pacitan.

Sampai akhirnya, kata Vidia pada awal tahun 2023 setelah menyanyikan lagu “Cerito Mustahil” karya Denny Caknan membuat namanya melejit viral.

“Dari viralnya lagu tersebut yang di posting di Youtube Uyah Moto Pidio dengan viewer mencapai 3,1 juta,”tandasnya.

Lagu “Cerito Mustahil” yang diciptakan Denny Caknan berhasil dibawakan dengan apik. Tak hanya itu, lagu tersebut membawa namanya semakin naik daun.

“Saya juga diajak oleh label-label ternama diluar Pacitan. Sampai pada akhirnya dikontak langsung oleh label DC Production dan bertemu dengan pencipta lagu aslinya,”pungkasnya.

Video Nyess!! Cerito Mustahil (Mung) – Vidia Antavia – New Azzahrea Music – Hm Audio Cover Denny Caknan

No More Posts Available.

No more pages to load.