Macam-macam Kapasitas Powerbank dan Ketahanannya

oleh -368 Dilihat

Pacitanku.com, PACITANSmartphone saat ini hampir tidak bisa terpisah dari berbagai aktivitas sehari-hari. Bukan hanya untuk berkomunikasi, bahkan banyak yang mengandalkan perangkat ini untuk menyelesaikan pekerjaan.

Agar bisa beroperasi, daya di dalam baterainya harus terus terisi. Kapasitas powerbank sebagai salah satu sumber daya baterai HP menjadi penting.

Powerbank merupakan perangkat yang mudah dibawa kemana-mana. Dengan menggunakan perangkat ini Anda tidak perlu khawatir smartphone mati karena kehabisan daya. Cukup dengan menyambungkan ke powerbank menggunakan kabel yang sesuai, perangkat akan hidup kembali, bahkan baterai di dalamnya juga bisa terisi lagi.

Macam-macam Kapasitas Powerbank

Untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis perangkat, produsen memasarkan powerbank dengan kapasitas besar dan kecil sehingga pembeli mudah menyesuaikan dengan kebutuhan. Begitu juga model dan harganya, sangat bervariasi.

Jika mempunyai kapasitas cukup besar maka daya tersimpan banyaksehingga memungkinkan untuk mengecas baterai smartphone sampai beberapa kali. Pilihan powerbank berdasarkan kapasitasnya antara lain:

1.     20000 mAh

Sampai saat ini rata-rata smartphone yang banyak diproduksi mempunyai kapasitas baterai maksimal 5000 mAh. Jika Anda mempunyai powerbank dengan kapasitas 20000 mAh, maka bisa digunakan untuk mengisi perangkat sampai 4 kali.

Apabila baterai perangkat tersebut tahan digunakan untuk mengoperasikannya selama 24, artinya dengan membawa powerbank dalam posisi full tidak perlu terkoneksi pada stop kontak selama 4 hari. Anda bisa menggunakan perangkat lebih lama sebelum mengecasnya kembali.

2.     10000 mAh

Jenis powerbank pertama ini termasuk mempunyai kapasitas yang cukup besar. Dengan daya sebesar 10000 mAH artinya dapat digunakan untuk mengoperasikan perangkat yang membutuhkan daya sebesar tersebut dalam waktu 1 jam. Apabila digunakan untuk mengisi perangkat yang mempunyai kapasitas 5000 mAh, maka bisa untuk mengecas sampai dua kali.

3.     6000 mAh

Biasanya kapasitas powerbank sebanding dengan ukurannya. Artinya jika ingin menggunakan powerbank yang mampu menampung daya besar, harus siap repot ketika membawanya bepergian. Karena itu tidak sedikit orang yang memilih untuk membelinya dalam ukuran sedang atau kecil.

Salah satunya adalah powerbank yang mempunyai kapasitas 6000 mAh. Dengan kapasitas sebesar tersebut bisa untuk sekali mengisi smartphone yang menggunakan baterai ukuran 5000 mAh. Bagi yang pergi selama satu hari, kapasitas ini sudah cukup untuk mendukung perangkat.

Saat ini banyak produsen yang memasarkan pengisi daya ini dengan teknologi tinggi, seperti fast charging sehingga untuk menampung listrik sampai penuh hanya membutuhkan waktu singkat. Ada yang hanya perlu 2 jam dengan fast charging 18W.

4.     5000 mAh

Jika ingin menggunakan powerbank yang berukuran dan berkapasitas lebih kecil, bisa memilih jenis yang mampu menampung daya sebesar 5000 mAh. Jenis ini bisa untuk sekali pengecasan smartphone yang mempunyai kapasitas baterai maksimal 5000 mAh.

Dengan daya tersebut perangkat bisa aktif selama seharian tanpa perlu khawatir kehabisan energi. Namun karena kapasitasnya kecil, isinya akan cepat habis dan sebelum menggunakannya kembali perlu untuk mengecas ulang.

Untuk mendapatkan powerbank berkualitas dengan harga pantas tidak perlu bingung, Blibli menyediakan dengan berbagai kapasitas, harga, model dan merek. Produk yang dijual di Blibli semua terbaik dan bisa menjadi pilihan tepat. Agar semakin hemat, bisa membelinya dengan memanfaatkan berbagai promo.

Sebelum membelinya, mempertimbangkan kapasitas power bank sangat penting sehingga mendapatkan produk sesuai kebutuhan. Semakin besar kemampuan dalam menyimpan daya, harganya semakin mahal namun Anda bisa menggunakannya untuk mengisi baterai smartphone sampai beberapa kali sehingga tidak harus segera mengecas langsung dari stop kontak. 

No More Posts Available.

No more pages to load.