Bangkitkan Ekonomi Masyarakat, Rumah BUMN Pacitan Pamerkan Puluhan Produk UMKM Binaan

oleh -6 Dilihat
Rumah BUMN Pacitan menggelar kegiatan bazar dalam rangka South Java Longkang Fest 2023 yang di gelar sejak Sabtu (24/6/2023) hingga Minggu (25/6/2023) di Kipo Kopi, JLS Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Rumah BUMN Pacitan menggelar kegiatan bazar dalam rangka South Java Longkang Fest 2023 yang di gelar sejak Sabtu (24/6/2023) hingga Minggu (25/6/2023) di Kipo Kopi, JLS Pacitan.

Ketua Rumah BUMN Pacitan Rinawati saat dikonfirmasi Pacitanku.com mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan UMKM yang merupakan binaan rumah BUMN Pacitan.

“Kebetulan UMKM binaan Rumah BUMN sudah memiliki sertifikasi halal yang beberapa bulan lalu kita adakan sosialisasi sertifikat halal, dan untuk semua UMKM disini sudah kita bekali dengan sertifikat tersebut,”kata perempuan yang akrab disapa Rina ini.

Lebih lanjut, Rina berharap dengan kegiatan bazar ini bisa membangkitkan dan memajukan UMKM di Pacitan.

“Harapan kami juga semua UMKM yang disini produknya semakin dikenal pemerintah maupun seluruh lapisan masyarakat, sehingga saat membutuhkan produk-produk UMKM, tidak repot lagi mencari kemana atau menghubungi kemana,”jelasnya.

Selain itu, Rina juga berharap UMKM yang belum memiliki sertifikasi halal, untuk bergabung dan mendapatkan fasilitas,.

“Bisa mendapatkan PIRT NIB maupun sampai sertifikat halal pelatihan untuk kedepannya, sehingga yang mendapatkan manfaat seperti, tidak melulu UMKM seperti itu-itu saja, tetapi bisa dari semua lapisan masyarakat,”ungkap dia.

Jika UMKM milik masyarakat hendak bergabung dengan UMKM binaan Rumah BUMN, Rina mengatakan bisa mendatangi kantor BUMN di Jalan A Yani nomor 91 atau satu atap dengan kantor PLN Pacitan.

Sementara, salah satu panitia, Puji mengatakan ada sekitar 20 UMKM yang terlibat dalam South Java Longkang Fest 2023 tersebut. Yang terdiri dari berbagai jenis produk-produk UMKM, baik kuliner, fashion maupun kriya.

No More Posts Available.

No more pages to load.