Peduli Lingkungan, PLN UP3 Ponorogo ULP Pacitan Gelar Bersih Pantai Pancer Door

oleh -2 Dilihat
PLN UP3 Ponorogo ULP Pacitan menggelar gerakan Bersih Pantai Pancer Door Pacitan yang dilaksanakan pada Jumat (09/6/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – PLN UP3 Ponorogo ULP Pacitan menggelar gerakan bersih Pantai Pancer Door Pacitan yang dilaksanakan pada Jumat (9/6/2023).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap kelestarian lingkungan pesisir dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Manager PLN ULP Pacitan Nuzulul Panca Romadhona bersama 20 volunteer dari pegawai dan Tenaga Alih Daya PLN ULP Pacitan – UP3 Ponorogo, dilaksanakan mulai pukul 06.30 sampai dengan 09.00 WIB dengan hasil 150 kilogram sampah.

“Besar harapan kami masyarakat yang datang ke lokasi wisata Pantai Pancerdoor memiliki kesadaran tinggi untuk membuang sampah pada tempatnya agar pantai yang indah indah ini menjadi bersih dan nyaman,”kata Manager ULP Pacitan Nuzulul Panca Romadhona.

Nuzulul Panca Romadhona juga mengajak masyarakat untuk  bersama sama kita wujudkan lingkungan hidup yang bersih dan nyaman.

“Sehingga lingkungan lestari, wisatawan pun puas dan makin sering datang,”ujarnya.

Pantai ini merupakan pantai mangrove yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dengan rata-rata pengunjung setiap hari berkisar 50 sampai dengan 100 orang, tak heran banyak sampah yang masih ada di tepi pantai baik sampah plastik maupun sampah ranting pohon.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak se-Jawa Timur di beberapa titik lokasi dan diharapkan bisa membantu menjaga lingkungan di sekitar pantai sehingga ekosistem pantai tetap terjaga.

“Kami senang sekali atas kerelaan orang-orang PLN dengan ikhlas bersih-bersih di sini, sampah yang dikumpulkan cukup banyak, sekitar pantai jadi bersih, semoga PLN makin maju dan sering mengadakan kegiatan seperti ini,”ujar Nur, salah satu pedagang yang berjualan di Pantai Pancer Door.