Momen ‘Kemesraan’ Anies dan AHY Saat di Pacitan: Bertemu SBY, Kulineran Bareng Hingga Bincang Wisata

oleh -3 Dilihat
DI PACITAN. Anies dan AHY saat kulineran bersama di salah satu warung makan di Pacitan pada Kamis (1/6/2023). (Foto: Dok. AHY)

Pacitanku.com, PACITAN – Dua tokoh utama di koalisi perubahan untuk persatuan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan pada Kamis (1/6/2023).

Momen pertemuan kedua tokoh penting tersebut, yakni Anies yang disepakati diusung sebagai bakal calon Presiden (bacapres) RI dari koalisi perubahan untuk persatuan dan juga AHY yang merupakan bagian dari koalisi perubahan terlihat mesra.

Baca juga: Anies Baswedan Temui SBY di Pacitan, Jansen Sitindaon: Kita Tunggu Hasilnya, Semoga Ada Kejutan

Keduanya kompak bersama wisata kuliner di Pacitan sebelum menuju ke kawasan museum kepresidenan SBY dan galeri seni Ani pada Kamis sore.

“Setelah menempuh perjalanan 3 jam dari D.I. Yogyakarta akhirnya Mas Anies Baswedan dan rombongan tiba di Pacitan, Jawa Timur kemarin siang (1/6). Saya langsung mengajak Mas Anies untuk makan siang di Warung Makan Bu Gandos, Pacitan yang berdiri sejak tahun 2015,”kata AHY dalam unggahannya di instagram.

Di rumah makan yang terkenal dengan seafood itu, AHY mengatakan bermacam lauk pauk dinikmati, seperti gulai daging, urap, sate tuna, sayur terong, udang, dan cumi.

Selain itu menu andalannya lobster yang dibakar dengan bumbu pedas manis, dengan kombinasi nasi biasa atau tiwul.

“Alhamdulillah, kami semua menikmati makanannya, Mas Anies pun sempat nambah nasi, artinya buat saya ini enak! Sambil menikmati teriknya matahari dan angin laut kami banyak diskusi tentang berbagai hal, ditemani es degan yang sangat menyegarkan,”jelas AHY.

AHY mengaku senang bisa mengajak Anies untuk kulineran di Rumah Makan Bu Gandos, salah satu tujuan destinasi kuliner di Pacitan yang menyajikan berbagai hasil laut yang lezat dan tinggi protein.

Selain kulineran, dalam unggahannya di Instagram, AHY membeberkan kepada Anies bahwa Pacitan memiliki banyak spot menarik, mulai dari goa, pantai, wisata alam, hingga kuliner.

“Jika ada waktu lainnya saya akan mengajak lagi Mas Anies dan teman-teman untuk explore Pacitan, terima kasih Mas Anies telah hadir dan berkenan mampir ke Pacitan, mudah-mudahan bisa mampir kembali di waktu-waktu berikutnya,”pungkas AHY.

Dalam kesempatan itu, AHY bersama Anies juga sempat saling sapa dan mengobrol dengan pengunjung yang datang dari daerah lain di Pacitan, seperti dari Ponorogo, Madiun dan juga Temanggung.

Usai kulineran di warung yang terletak di kawasan jalur Pacitan-Solo tersebut, Anies bersama AHY kemudian kompak menuju ke museum kepresidenan SBY dan galeri seni Ani.

Anies ditemani AHY bertemu SBY usai kulineran pada kamis (1/6/2023) sore. Berdasarkan pantauan Pacitanku.com, iring-iringan para tokoh nasional tiba di komplek museum pada Kamis sore.

Mengenakan baju batik, Anies yang didampingi AHY turun dari mobil di kawasan museum SBY dan galeri seni dan menemui SBY di wisma Drupadi yang letaknya berada di sebelah persis kawasan museum kepresidenan tersebut.

Namun demikian belum jelas apakah pertemuan ini dalam rangka membahas cawapres pendamping Anies atau seputar isu lainnya.

Sebagai informasi, poros koalisi perubahan sebelumnya telah mengumumkan pengerucutan bacawapres Anies Baswedan menjadi tiga tokoh, yakni AHY, Aher dan juga Khofifah Indar Parawansa.

Hadir dalam pertemuan itu sejumlah tokoh dalam koalisi perubahan, seperti Sudirman Said, Muhammad Sohibul Iman, Andi Arief, Hinca Pandjaitan, Jansen Sitindaon, dan sejumlah tokoh lainnya.