Jumlah Kios Terbakar di Pasar Arjosari Bertambah Jadi Total 14, Kerugian Materi Sekitar Rp400 Juta

oleh -0 Dilihat
SELIDIKI PENYEBAB KEBAKARAN. Tim INAFIS dan Labfor menyelidiki penyebab kebakaran pasar Arjosari pada Senin (29/5/2023). (Foto: Dok Pacitan Vision)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Jumlah kios yang terbakar akibat kebakaran yang melanda Pasar Arjosari, Pacitan bertambah.

Sehingga total kios yang terbakar akibat peristiwa pada Minggu (28/5/2023) sore pukul 17.15 WIB itu menjadi 14 kios.

Di sisi yang lain, berdasarkan informasi yang dihimpun Pacitanku, total kerugian yang terjadi akibat peristiwa tersebut mencapai angka Rp400 juta.

Baca juga: Prihatin Kebakaran Pasar Arjosari, Bupati Tunggu Hasil Pemeriksaan Polisi Tentukan Langkah Tindak Lanjut

Sementara, seperti paparan Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, tim Laboratorium Forensik (Labfor) dan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mendatangi langsung lokasi kejadian kebakaran di Pasar Arjosari pada Senin (29/5/2023) pagi.

Para anggota Labfor dan Inafis tersebut melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran dengan meninjau dan meneliti lokasi kejadian. Selain itu mereka juga memintai keterangan sejumlah saksi mata dan pemilik kios. Hanya saja hingga berita ini ditulis, belum ada informasi penyebab kebakaran pasar terbesar di Arjosari itu.

Sebelumnya, Bupati Pacitan akan melakukan angkah tindak lanjut setelah mendapatkan hasil pemeriksaan dari pihak kepolisian terkait penyebab kebakaran di pasar terbesar di Arjosari itu.

“Kedua kita menunggu dulu hasil dari pemeriksaan penyebab kebakaran dan sebagainya dari kepolisian mudah-mudahan bisa secepatnya hasilnya keluar sehingga baru kita lakukan Langkah-langkah selanjutnya,”jelas dia.

Terkait penanganan pasca kebakaran, Bupati memastikan jajarannya akan berupaya memulihkan kondisi, termasuk koordinasi antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan pedagang di Pasar Arjosari.

“Kita tunggu hasilnya (pemeriksaan polisi), kalau itu sudah keluar kita pulihkan seperti sedia kala, itu nanti dari dinas koordinasi dengan para pedagang dan paguyuban tentunya kita berembug dulu, kita tunggu juga hasil dari koordinasi dinas pedagang,”paparnya.

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku.com, kebakaran terjadi di Pasar Arjosari, Pacitan pada Minggu (28/5/2023) pukul 17.15 WIB.

Informasi yang dihimpun, kebakaran itu berawal saat salah satu saksi, yang juga petugas keamanan Pasar, Santoso melihat api di kios milik Sudarmi yang berada di paling ujung.

Dia langsung meminta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api, namun api semakin membesar dan merembet ke kios lainnya.

Beberapa saat setelah peristiwa itu, dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit tangki damkar water supply milik Satuan Polisi Pamong Praja diterjunkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan pada Minggu petang sekitar pukul 18.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Hanya saja data terbaru sebanyak 14 kios milik warga ludes dilalap api.

Video Kebakaran Pasar Arjosari Pacitan, 8 Kios Warga Ludes, Polisi Terjunkan Tim Labfor

No More Posts Available.

No more pages to load.