Kapolres Pacitan: Penyebab Kebakaran Pasar Arjosari Menunggu Identifikasi Labfor

oleh -0 Dilihat
LUDES TERBAKAR. Pasar Arjosari mengalami kebakaran pada Minggu (28/5/2023) sore pukul 17.15 WIB. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Polres Pacitan masih menunggu Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polisi Daerah (Polda) Jawa Timur melakukan identifikasi serta olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di Pasar Arjosari Pacitan pada Minggu (28/5/2023) sore sekitar pukul 17.15 WIB.

“Untuk penyebabnya (api) dari toko yang paling ujung, untuk kejelasannya besok (Senin, 28 Mei 2023) pagi tim labfor Polda Jatim akan mengecek kesini, sehingga hasilnya menunggu tim labfor Polda Jatim,”kata Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pacitan AKBP Wildan Alberd saat dikonfirmasi awak media di lokasi kejadian.

Baca juga: Kebakaran Pasar Arjosari Pacitan, 8 Kios Warga Ludes

Kapolres mengungkapkan dalam kebakaran pasar yang terletak di pusat Kecamatan Arjosari itu mengakibatkan 8 kios warga ludes. “Untuk yang 8 kios (yang terbakar) bermacam-macam, (ada kios) sembako dan bahan kebutuhan lainnya,”tandasnya.

Saat ini, kata Kapolres, jajarannya telah memasang police line di lokasi kebakaran di Pasar Arjosari.“Ini untuk police line sudah kita pasang, selanjutnya menunggu tim labfor, hasil (penyebab kebakaran) masih menunggu besok pagi,”pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku.com, kebakaran terjadi di Pasar Arjosari, Pacitan pada Minggu (28/5/2023) pukul 17.15 WIB.

Informasi yang dihimpun, kebakaran itu berawal saat salah satu saksi, yang juga petugas keamanan Pasar, Santoso melihat api di kios milik Sudarmi yang berada di paling ujung.

Dia langsung meminta tolong kepada warga untuk membantu memadamkan api, namun api semakin membesar dan merembet ke kios lainnya.

Beberapa saat setelah peristiwa itu, dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit tangki damkar water supply milik Satuan Polisi Pamong Praja diterjunkan untuk memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan pada Minggu petang sekitar pukul 18.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Hanya saja sebanyak 8 kios milik warga ludes dilalap api.

Adapun 8 kios warga yang ludes adalah milik Sudarmi, Sumini, Faozan, Marhumi, Suryati, Yayuk Sudaryanti, Ahmad Sukardi dan milik Karminah.

No More Posts Available.

No more pages to load.