Peringati Hari Lansia, Bupati Pacitan Serahkan Paket Bantuan untuk Janda Perintis Kemerdekaan

oleh -0 Dilihat
KUNJUNGI JANDA. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengunjungi janda perintis kemerdekaan pada hari lansia ke-27 pada Jumat (26/5/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji memperingati Hari Lanjut Usia (Lansia) ke-27 dengan mengunjungi para janda perintis kemerdekaan.

Janda yang mendapatkan kunjungan orang nomor satu di Pacitan itu adalah Sri Kusuma Astuti adalah janda dari almarhum Sardjoe, veteran pejuang kemerdekaan.

Dengan wajah berseri, Sri Kusuma Astuti bergegas beranjak dari duduknya untuk menyalami Mas Bupati.

Pada usianya yang tidak muda lagi (74), nenek Sri masih terlihat bugar dan semangat menyambut kedatangan orang nomor satu di Pacitan  itu.

Mangga-mangga pinarak Pak Bupati. Alhamdulillah, maturnuwun sampun kersa rawuh,” sapa ramah nenek Sri, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Bukan kunjungan biasa, kehadiran Bupati Pacitan di kediaman warga Desa Ponggok, Kecamatan Pacitan itu tak lain untuk anjangsana, bersilaturahmi dengan janda perintis kemerdekaan dalam rangka Hari Lanjut Usia (Lansia) ke-27.

Sri Kusuma Astuti adalah janda dari almarhum Sardjoe, veteran pejuang kemerdekaan.

“Alhamdulillah sehat-sehat nggih uti (nenek). Napa kegiatanipun sak menika?” tanya Mas Aji, Jumat (26/5/2023).

Meskipun singkat, acara silaturahmi berlangsung penuh keakraban. Banyak kisah dan cerita yang sesekali diselingi gelak tawa.

Dalam kesempatan tersebut Mas Aji menyerahkan paket bantuan kepada keluarga. Selain nenek Sri ada dua janda perintis kemerdekaan lain yakni nenek Slamet Wiyadi Desa Arjowinangun serta nenek Ginah Kelurahan Ploso.

Selain mengunjungi para janda tersebut, Peringatan Hari Lansia ke-27 di Kabupaten Pacitan diperingati dengan menggelar senam lansia massal serta skrining kesehatan dan donor darah bersama lansia.