Momen Santai SBY Menikmati Suasana Pacitan: Memotret Sunset Pantai Pancer Hingga Minum Wedang Ronde Alun-alun

oleh -1 Dilihat
SBY di Pancer. SBY saat menikmati keindahan pantai Pancer Dorr. (Foto: Dok. Instagram Andi A Mallarangeng)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah berada di kampung halamannya di Pacitan sejak Kamis (18/5/2023) lalu. Sejak beberapa hari di Pacitan, SBY yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini memiliki sejumlah agenda.

Salah satunya adalah pertemuan empat mata dengan Menteri Pertahanan RI yang juga Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Sabtu (20/5/2023) lalu.

Selain pertemuan dengan Prabowo, sejumlah agenda juga tengah dilakukan SBY di Pacitan, salah satunya sejumlah momen santai SBY di Pacitan, saat menikmati suasana sore di kawasan wisata Pantai Pancer Dorr, Kelurahan Ploso, Pacitan.

Seperti diunggah melalui akun Instagram Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng, SBY nampak duduk-duduk santai di pantai Pancer Dorr sambil menikmati sunset atau matahari terbenam di pantai tersebut. Sesekali, SBY pun mengabadikan momen sunset tersebut dengan ponsel cerdas miliknya.

“Mengejar sunset di Pantai Pancer Dor, Pacitan. Anda harus datang sendiri untuk melihat keindahannya,”demikian caption unggahan foto saat SBY menikmati sunset di Pancer Dorr di akun Andi Mallarangeng.

Tidak hanya menikmati sunset di pantai, dalam unggahan Andi beberapa hari berselang, SBY juga terlihat duduk santai sambil menikmati gorengan dan juga minuman di depan museum SBY dan galeri seni Ani.

Sementara dalam unggahan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, SBY terlihat menikmati suasana malam di alun-alun Pacitan, tepatnya pada malam Ahad akhir pekan lalu.

“Ngewedang ronde alun-alun Pacitan bersama Bapak SBY. Syahdu lur, acara malem minggumu opo lur?,”demikian unggahan Instagram Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Dalam unggahan tersebut, SBY didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan staf pribadi Ossy Dermawan tengah berbincang sembari menikmati wedang ronde di kawasan kuliner alun-alun Pacitan.