Pemkab Pacitan Guyur Bonus untuk Dua Atlet Muda Pacitan yang Berprestasi di Event Internasional

oleh -4 Dilihat
PENGHARGAAN UNTUK ATLET. Pemkab Pacitan menyerahkan bonus untuk atlet Pacitan yang mengharumkan Pacitan di event internasional, Sabtu (20/5/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan mengguyur bonus hadiah kepada dua atlet muda Pacitan yang berhasil menorehkan prestasi membanggakan di event internasional.

Dua atlet muda itu masing-masing adalah Luluk Diana Triwijayana yang berhasil meraih medali perunggu dalam cabang olahraga (Cabor) angkat besi pada event SEA Games Cambodia 2023.

Kemudian satu lagi srikandi atlet muda yang mendapatkan bonus adalah atlet paralayang Aisyah Indika Desta Rahmadany yang sukses meraih medali emas dalam ajang Internasional Parigi Moutong Open 2023.

Perempuan yang akrab disapa Aisyah ini juga sukses meraih medali perak pada ajang 7 th Thailand Paragliding Accuracy Open, serta medali perunggu AFA Asian.

Kedua atlet muda sarat prestasi ini disambut meriah sejak masuk gerbang perbatasan Pacitan dan Wonogiri, Jawa Tengah. Keduanya menaiki mobil jeep terbuka dan konvoi menuju pendopo Kabupaten Pacitan.

Tiba di kompleks Pendopo, keduanya disambut tari Kethek Ogleng dan diterima langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Forkopimda, orang tua atlet serta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pacitan.

Kedua srikandi muda olahraga Pacitan itu pun diguyur bonus, dimana untuk Luluk menerima bonus Rp10 juta, sedangkan pelatihnya Samsuri mendapatkan Rp7,5 juta. Sementara untuk Aisyah mendapat bonus Rp3 juta serta Rp2 juta untuk pelatih Aisyah, yakni Rina Susiantri.

Dalam sambutannya, Bupati Pacitan menyebut prestasi dua putri daerah tersebut merupakan satu hal yang patut untuk dirayakan.

“Ini adalah suatu hal yang memang patut kita rayakan karena perayaan ini tidak bermaksud melebih-lebihkan akan tetapi lebih pada rasa syukur kita bahwa Pacitan mempunyai atlet yang patut dibanggakan,”kata Bupati Aji.

Menurut Bupati, sebagai contoh saat menyaksikan detik-detik Luluk meraih medali perunggu, sosok Luluk merupakan wakil dari Indonesia, bukan hanya dari Pacitan. Sehingga hal itu merupakan satu hal yang harus disambut dengan Bahagia.

“Tidak mudah memang karena lawan dek Luluk adalah peraih medali emas di Olimpiade dewasa, akan tetapi insyaallah kita masih punya hari esok, kita masih punya tahun depan kita masih punya masa depan Insyaallah, kalau dek Luluk dan rekan-rekan berlatih dengan lebih giat lagi dan seluruh dari cabor yang ada, tidak ada yang tidak mungkin,”paparnya.

Bupati, mewakili Pemkab dan juga masyarakat menyampaikan rasa terimakasih dan kebanggaan yang luar biasa atas prestasi yang diraih kedua atlet muda Pacitan tersebut.

“Kami atas nama pemerintah pribadi dan keluarga menyampaikan terima kasih dan rasa bangga yang luar biasa, saya berpesan kepada para pelatih yang ada khususnya pak Samsuri untuk angkat besi, untuk mau dibina terus, dan kepada orang tua yang hadir saya ucapkan terima kasih, tolong disupport secara moral dan doa,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.