Soroti Pertemuan Prabowo dan SBY di Pacitan, Jansen Sitindaon: Seperti Dua Teman Sedang ‘Kongkow’ Saling Bertukar Pikiran

oleh -1 Dilihat
BERTEMU SBY. Menhan RI Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan pada Sabtu (20/5/2023). (Foto: Dok. Andi Mallarangeng)

Pacitanku.com, PACITAN – Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyoroti pertemuan antara Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang digelar secara tertutup di wisma Drupadi, Kompleks Museum SBY dan galeri seni Ani pada Sabtu (20/5/2023).

Menurut pria yang akrab disapa Jansen ini, pertemuan ini jadi spesial karena dilakukan di kampung halaman SBY di Pacitan.

“Mungkin ini pertama kalinya, dua teman lama yang telah saling kenal lebih dari 50 tahun ini bertemu di Pacitan. Dilakukan dalam suasana santai dengan pakaian sehari-hari lagi,”kata Jansen, seperti dilihat dari akun instagramnya @jansensitindaon, Sabtu sore.

Menurut Jansen, pertemuan empat mata tersebut jauh dari kesan pertemuan formal yang selama ini diihat. “Dimana (dalam pertemuan formal) para pihaknya pakai batik, dibawah soroton kamera, banyak orang ikut, ada microphone, sesi foto dan berbagai formalitas lainnya,”tandas dia.

Lebih lanjut, Jansen mengungkapkan pertemuan SBY dan Prabowo seperti dua teman yang saling bertukar pikitan dan bercerita banyak hal.

“Saya melihat pertemuan pak SBY dan pak Prabowo kali ini seperti 2 teman sedang “kongkow” duduk-duduk santai. Saling tukar pikiran dan bercerita banyak hal. Dilakukan jauh dari sorotan media lagi. Sehingga banyak hal yang bisa dibicarakan,”paparnya.

Secara khusus, Jansen juga mengapresiasi pertemuan tersebut dan mendoakan koalisi Pilpres yang sedang dibangun masing-masing, dimana Prabowo sedang menggalang koalisi bersama PKB dan Demokrat yang menggalang koalisi bersama PKS dan Nasdem juga sukses.

“Terimakasih atas kedatangannya pak Prabowo ke Pacitan. Kami doakan semoga embrio koalisi yg saat ini sedang pak Prabowo rajut juga sukses. Demikian juga halnya kami Partai Demokrat bersama rekan kami di koalisi Perubahan terus kokoh, maju dan solid,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo bertemu SBY dilakukan usai Prabowo yang juga Menhan tersebut mengeglar kunjungan kerja ke Koramil 0801/01 Pacitan pada hari yang sama.

Usai dari Koramil 0801/01 Pacitan, rombongan mobil Menhan langsung bertolak ke kawasan museum Kepresidenan RI. Pertemuan pun digelar secara tertutup. Bahkan awak media pun tidak bisa meliput secara langsung pertemuan tersebut.

Namun Demikian, Sekretaris Majelis Tinggi Partai (MTP) Partai Demokat Andi Alfian Mallarangeng membagikan foto pertemuan Prabowo dan SBY melalui akun instagramnya.

Dalam foto yang dibagikan Andi Mallarangeng, Prabowo dan SBY duduk berdua saling berhadap-hadapan di wisma Drupadi, dengan latar belakang lukisan karya SBY dan foto SBY bersama almarhumah istrinya, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono.