Golkar Daftarkan 45 Bacalegnya ke KPU Pacitan, Targetkan Raih 12 Kursi DPRD

oleh -218 Dilihat
DAFTAR PILEG. Ketua DPD Partai Golkar Pacitan Gagarin mendaftarkan 45 Bacalegnya ke KPU Pacitan pada Sealsa (9/5/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pacitan resmi mendaftarkan sebanyak 45 Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) untuk kursi DPRD Kabupaten Pacitan pada Selasa (9/5/2023).

Kedatangan partai berlambang pohon beringin ke kantor KPU Pacitan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Pacitan Gagarin didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Lancur Susanto.

Dalam keterangannya kepada awak media, pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Pacitan ini mengatakan partainya menargetkan kenaikan jumlah kursi DPRD Kabupaten, dari yang semula 9 kursi pada Pileg 2019, naik menjadi 12 kursi.

“Targetnya kami realistis yaitu 12 kursi untuk Pileg 2024 nanti. Dari perolehan kami (pada Pileg 2019) 9 kursi kami menargetkan jadi 12 kursi (Pileg 2024), jadi setiap kecamatan ada yang mengawal dan (Caleg) kami betul-betul bisa berjuang bekerja dengan baik dan kalau terpilih nanti bisa selalu berpihak kepada masyarakat Pacitan,”kata Gagarin.

Lebih lanjut, Gagarin mengungkapkan sejumlah nama dari 45 Bacaleg Partai Golkar Pacitan memiliki sejumlah latar belakang profesi.

“Ada nama-nama baru baik simpatisan yang dulu mungkin masih ASN tapi mengajukan pensiun dini untuk bisa masuk sistem partai dan bergabung ke Polkar, dan pada Pileg ini kita calonkan sebagai caleg, ada juga mantan kepala desa,”ujar dia.

Selain itu, profil Caleg lainnya juga berasal dari Kades yang masih menjabat dan memilih mengundurkan diri sebagai Kades dan berjuang bersama Partai Golkar.

“Juga ada Kades yang masih menjabat dan mengundurkan diri untuk bisa ikut kontestasi Pileg ini, karena beliau-beliaunya berpandangan dan perpendapat masuk sistem kepartaian bisa lebih berbuat banyak untuk kebaikan masyarakat,”paparnya.

Baca juga: Jadi Pendaftar Pertama, PKS Pacitan Resmi Daftarkan 45 Bacalegnya ke KPU

Proses pencalegan tersebut, kata Gagarin, merupakan satu proses yang panjang dan tidak instan. Sehingga, kata Gagarin, dirinya berharap masyarakat Pacitan untuk memberikan doa restu kelancaran Pileg dan perjuangan dari partainya.

“Kami bisa mengambil di hari ini hari ke 9 dari waktu yang telah disediakan untuk pendataran bakal calon legislatif, kami berharap dan mohon doa restu dari smeua warga masyaraat Pacitan, semoga semuanya bisa membeirkan dukungan untuk kelancaran untuk kemenangan dari perjuangan Partai Golkar lewat Pemilu Legislatif 14 Februari 2024,”pungkasnya.

Setelah Partai Golkar resmi mendaftar, hingga hari ke-9 dari total 14 hari masa pendaftaran BCAD, sudah ada dua parpol yang mendaftar ke KPU Pacitan, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Senin (8/5/2023) dan Partai Golkar pada Selasa (9/5/2023).

No More Posts Available.

No more pages to load.