Jadi Pendaftar Pertama, PKS Pacitan Resmi Daftarkan 45 Bacalegnya ke KPU

oleh -83 Dilihat
DAFTAR CALEG. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pacitan menjadi partai pertama yang mendaftarkan sebanyak 45 bakal calon anggota dewan (BCAD) untuk DPRD Kabupaten ke KPU Pacitan pada Senin (08/05) pagi. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pacitan menjadi partai pertama yang mendaftarkan sebanyak 45 bakal calon anggota dewan (BCAD) untuk DPRD Kabupaten ke KPU Pacitan pada Senin (8/5/2023) pagi.

Dikawal oleh reyog, ratusan orang Bacaleg, kader, serta simpatisan berjalan beriringan dari titik kumpul menuju kantor KPU di jalan Veteran.

“45 orang bacaleg resmi kami daftarkan ke KPU, dari berbagai latar belakang usia dan profesi, serta keterwakilan 30% bacaleg perempuan, Insya Allah sudah kami penuhi,”kata Ketua DPD PKS Pacitan Ahmad Rifai saat dikonfirmasi awak media.

Lebih lanjut, Rifai, yang didampingi oleh jajaran pengurus partai dengan ciri khas warna oranye tersebut membawa target 15% perolehan kursi DPRD kabupaten Pacitan atau 1 fraksi penuh pada ontestasi pileg 2024 mendatang.

Sejumlah strategi sudah disiapkan termasuk menempatkan sejumlah kader atau caleg-caleg berkualitas di masing-masing dapil.

“Iya memang ada tokoh-tokoh yang menonjol seperti bu Ninik Yudi Sumbogo yang pileg nanti ada di dapil Arjosari-Tegalombo, kemudian incumbent bu Ririn dan pak Handaya Aji juga kembali mencalonkan diri di dapil masing-masing. Serta beberapa yang kita tawarkan kepada masyarakat,”jelasnya.

Ketua partai politik termuda di Pacitan itu menambahkan, komposisi caleg yang diusung partainya datang dari berbagai macam latar belakang, dari mulai usia muda hingga senior, dari kalangan pengusaha, guru, aktifis, hingga mantan kades dan pejabat pemerintahan.

“Harapan kami, masyarakat bisa memilih calon anggota dewan yang berkualitas, serta tidak lagi ada money politik dan kampanye gelap baik antar partai maupun antar caleg itu sendiri. Biarlah 2024 nanti jadi ajang adu gagasan, adu ide untuk kemajuan daerah kita tercinta,”jelasnya.

Disinggung soal hari pendaftaran, pihaknya memang sengaja memilih tanggal 8 sesuai dengan nomor urut partai PKS.

“Kami memang senagaja menggunakan momentum tanggal  sesuai nomor urut partai kami, sesuai dengan arahan pimpinan pusat partai.Ketika ternyata jadi yang pertama daftar itu jadi tambahan semangat kami untuk mencapai target satu fraksi” katanya.

KPU sendiri masih membuka pendaftaran bagi partai politik peserta pemilu 2024 untuk mendaftarkan bacalegnya di pemilihan legislatif mulai tanggal 1 hingga 14 Mei 2023 mendatang.

Di Pacitan, setidaknya ada 18 partai politik yang tercatat di data KPU Pacitan.

“Ya tadi sudah kami terima berkasnya dan saat ini sedang kami cek kelengkapan administrasi, Baik berksa online di SILON maupun berkas offline yang tadi diserahkan,”kata Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini.

No More Posts Available.

No more pages to load.