Keren, Ada Destinasi Wisata Baru Bernama Pawon Pamong di Desa Punung

oleh -21 Dilihat
PEMANCINGAN BARU. Ada destinasi wisata baru di Desa Punung, Kecamatan Punung bernama Pawon Pamong. (Foto: Dok. Prokopim)

Pacitanku.com, PUNUNG – Berawal dari ide untuk menciptakan konsep wisata lokal, Pemerintah Desa Punung berhasil mewujudkannya dengan membangun sebuah destinasi hiburan dan rekreasi baru.

Diberi nama Pawon Pamong yang dilengkapi dengan tempat pemancingan ikan, obyek wisata ini langsung mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, terutama penghobi mancing.

Berlokasi di Rest Area Desa Punung, Pawon Pamong diresmikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji), Rabu (12/4/2023).

Peresmian Pawon Pamong dan Pemancingan Ikan ditandai dengan pemotongan tumpeng serta penaburan ikan.

“Apresiasi untuk Pak Kades Punung dengan ide cemerlangnya, mudah-mudahan niat baik ini memberi manfaat bagi masyarakat luas,”kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat meresmikan wisata baru ini, seperti dikutip dari laman Prokopim Pacitan.

Tidak harus sama persis, Mas Aji berharap inovasi seperti ini bisa dikembangkan di desa-desa lainnya di Pacitan.

Sehingga, kata dia, hal ini akan tercipta jejaring yang kuat yang tidak hanya menarik bagi wisatawan lokal namun juga dari luar Pacitan.

“Jika konsep ini bisa berjalan maka perputaran ekonomi akan berjalan dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat,”jelasnya.

Tidak hanya kolam pancing, Pawon Pamong juga memadukan konsep agrowisata karena didalamnya juga ada ruang budidaya tanaman sayuran dengan teknik hidroponik.

Tidak ketinggalan ruang UMKM juga tersedia dengan menyajikan berbagai suguhan kulinernya.

No More Posts Available.

No more pages to load.