Gelar Buka Puasa Dengan Ribuan Santri Pacitan, Ibas Harapkan Muncul Pemimpin Seperti SBY

oleh -0 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN — Bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah dijadikan beragam masyarakat untuk berbagi.

Salah satunya Anggota DPR RI dapil 7 Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) mengadakan buka bersama bersama santri se Kabupaten Pacitan, Jumat (24/3/2023) di Gedung Gasibu Swadaya Pacitan.

Dalam sambutannya, EBY mengatakan jika manusia yang baik, ialah manusia yang bermanfaat untuk seluruh ummat.

“Manusia yang baik, manusia yang berguna adalah manusia yang bermanfaat bagi seluruh ummat. Untuk itu marilah menjadi berlomba menjadi manusia yang baik,”katanya.

Lebih lanjut, Ibas juga mengatakan selain beribadah kepada Allah SWT, generasi Pacitan harus cakap dalam berilmu. Dan terus belajar untuk menjadi lebih baik.

“Yang baik tidak hanya cukup dalam beribadah, namun juga semuanya beramalnya, juga baik dalam ikhtiar dalam meningkatkan taqwa kepada Allah SWT,”papar dia.

Secara khusus, Ibas juga berpesan agar para santri menjadi semakin baik dalam berilmu, namun harus terus belajar dengan sebaik baiknya.

Berilmu, kata dia, bukan hanya saat di pesantren namun juga semua di lini masyarakat.

Selain keduanya juga diperlukan kecakapan penguasaan teknologi yang mana dewasa ini sudah sampai di desa desa.

“Hari ini teknologi sudah banyak masuk di desa desa oleh karena jangan berhenti untuk terus meningkatkan kapasitas,”pesan dia.

Selanjutnya selalu menjaga kelestarian alam, menjaga merawat, bergotong royong, berempati dengan semua masyarakat.

Tak hanya itu, Ibas juga mengharapkan kedepan muncul sosok pemimpin dari Pacitan seperti SBY yang pernah menjadi Presiden RI selama dua periode.

Di akhir sambutannya, Ibas berharap segenap santri terus dan tetap Nyawiji dan selalu berbuat kebaikan.

Turut hadir dalam giat, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, ketua Fraksi Demokrat DPRD Pacitan Arif Setya Budi dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Pacitan.